www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Seru, TNI Kalbar Punya Program PETASAN Buat Anak

Posted by On 00.42

Seru, TNI Kalbar Punya Program PETASAN Buat Anak

Danrem 121/ABW saat melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Mempawah, Kamis (30/05/2018).

NETIZEN.media-Melihat realita pendidikan anak-anak di perbatasan negara Malaysia-Indonesia di Kalimantan Barat, membuat Tentara Nasional Indonesia (TNI) terpanggil untuk memberikan prioritas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan rasa nasionalisme.

perdana inn 1

Komandan Korem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan menyampaikan konsentrasi tersebut diwujudkan melalui program Pengabdian Tanpa Batas TNI di Perbatasan (PETASAN).

“Program kita murni lebih menyasar pada pendidikan anak-anak Sekolah Dasar di Kawasan perbatasan,” ujarnya saat melakukan Safari Ramadhan 1439 H di Makodim 1201/Mempaw ah, Kamis (31/05/2018).

Berita Terkait

Danrem Sintang: Safari Ramadhan ke Mempawah…

GMC Mempawah Usul Waktu Festival Sahur…

Polisi Tangkap Bos Petasan 1 Truk

“Jadi, selain diberikan pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan juga disediakan. Seperti tas, karena mereka masih menggunakan kantong kresek, seragam. Dimana kawasan perbatasan masih perlu sentuhan dari kita,” bebernya.

Sejauh ini ia menyampaikan, kendati pemerintah pusat telah membangun daerah perbatasan, namun tanggungjawab SDM anak-anak perbatasan menjadi tugas bersama, termasuk TNI. Jadi, untuk mendukung program ini, pihaknya telah memfungsikan Satgas yang ada di wilayah perbatasan Kalbar.

“Hingga saat ini sudah sebanyak 20 Sekolah Dasar di kawasan perbatasan. Dari ujung Temajuk hingga ke Putusibau.

Namun 20 sekolah tersebut akan bertambah kedepannya dan tak hanya sekolah dasar namun SMP maupun Sma juga akan dilakukan hal yang sama,” ujarnya.

Post Views: 61Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »