www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Raih Penghargaan Smart City Nusantara, Langkah Nyata Sutarmidji ...

Posted by On 01.46

Raih Penghargaan Smart City Nusantara, Langkah Nyata Sutarmidji ...

Pilgub Kalbar

Raih Penghargaan Smart City Nusantara, Langkah Nyata Sutarmidji Menuju Kalbar Pintar

Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota.

Raih Penghargaan Smart City Nusantara, Langkah Nyata Sutarmidji√ā¬†Menuju Kalbar PintarISTIMEWACalon Gubernur Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komitmen untuk mewujudkan Provinsi Kalimantan Barat agar menjadi provinsi maju, ditegaskan oleh calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji. Hal tersebut dibuktikannya dengan mer aih penghargaan "Smart City Nusantara" dari PT Telkom Indonesia atas inisiasi dalam mengimplementasikan smart city.

Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

Penerapan konsep smart city dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal. Penghargaan Smart City Nusantara merupakan bentuk apresiasi dari Telkom Indonesia atas inisiatif Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan Smart City.

Baca: 5 Cara Santap Sahur Agar Badan Tak Cepat Lemas, Nomor 2 Sering Dilanggar

Prestasi tersebut diraih Sutarmidji saat dirinya menjabat sebagai Wali Kota Pontianak dua periode 2008-2018. Beberapa Inovasi yang dibuat Sutarmidji merupakan terobosan baru dalam hal p elayanan publik. Seperti gagas E-Gencil yang merupakan pusat informasi dan data, serta pelayanan publik yang memudahkan masyarakat.

"Kita buat E-Gencil itu untuk masyarakat agar lebih mudah mendapat informasi tentang Kota Pontianak dan sekitarnya. Jadi semua informasi dan pelayanan publik juga ada disitu," kata Sutarmidji calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga.

Sutarmidji menjelaskan bahwa smart city bukan berarti unjuk gigi aplikasi, melainkan bagaimana menyelesaikan permasalahan kemasyarakatan dengan cerdas, simpel dan sebanyak mungkin melibatkan masyarakat itu sendiri.

"Jadi untuk pelayanan perizinan memang diperlukan aplikasi agar lebih mudah. Lihat wilayah Kalbar yang luasnya satu setengah kali pulau jawa. Jadi dengan hadirnya inovasi diharapkan akan membantu masyarakat Kalimantan Barat dalam pelayanan publik," jelas Sutarmidji.

Bahkan, jika Sutarmidji terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat. Dirinya menegaskan akan membuat inov asi agar memudahkan masyarakat Kalbar dalam mendapatkan pelayanan publik yang cepat dan mudah serta gratis.

"Kalau dipercaya jadi Gubernur Kalbar, saya akan buat inovasi agar masyarakat dapat pelayanan publik dengan mudah, cepat dan gratis. Karena provinsi maju itu dapat diwujudkan dengan cara membuat inovasi yang berguna untuk kesejahteraan masyarakat Kalbar," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Penulis: Syahroni Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Dibunuh di Gereja dan Ditemukan Bercak Sperma, Begini Cara Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkatnya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »