www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PJ Gubernur dan KPU Klaim Partisipasi Pemilih Kalimantan Barat ...

Posted by On 09.58

PJ Gubernur dan KPU Klaim Partisipasi Pemilih Kalimantan Barat ...

Pilkada Serentak

PJ Gubernur dan KPU Klaim Partisipasi Pemilih Kalimantan Barat Tembus 75 Persen

Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Drs Dodi Riyadmadji mengatakan berdasarkan data yang dimilikinya tingkat partisipasi

PJ Gubernur dan KPU Klaim Partisipasi Pemilih Kalimantan Barat Tembus 75 PersenTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINOPenjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji saat diwawancarai awak media usai kunjungan kerja DPD RI dalam rangka pengawasan Pilkada serentak Kalbar tahun 2018 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (26/6/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Drs Dodi Riyadmadji mengatakan berdasarkan data yang dimilikinya tingkat partisipasi dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat kali ini sebesar 75 persen, Kamis (28/06/2018).

Namun demikian untuk memfinalkannya akan ada tim dari Jakarta yang akan turun lansung ke Kalimantan Barat untuk

"Memfinalkan untuk angkanya yang pasti tanggal 3 itu tim akan turun dari Jakarta. lalu kemudian yang sementara tercatat untuk kemarin itu sekitar 75 persen," ujarnya.

Baca: Transaksi Non Tunai di SPBU Meningkat Tajam

Sedikit mengingat pengamalamannya dulu, Dody menilai itu angka yang baik untuk tingkat partisipasi. Jika dibandingkan dengan tahun 90-an saat dirinya di Amerika.

"Jadi artinya kalau sudah melewati angka 70 persen untuk pemilihan langsung itu sudah menunjukkan angka yang baik. Karena pengalaman saya tahun 90-an tinggal di Amer ika itu rata-rata pemilihan yang langsung itu rata-rata 40 persen," Sambungnya.

Untuk itu dirinya menambahkan perlu untuk menjadi perhatian kita bersama, jika diberikan rangsangan untuk pikiran dan hatinya yang baik. Maka masyarakat akan bergerak untuk memberikan sesuatu yang baik.

Baca: Komit dan Berjiwa Besar, Rudhy Bactiar Ihklas Atas Kemenangan Kompetitornya

"Orang Kalimantan Barat kalau dirangsang pikiran dan hatinya untuk bergerak, untuk memberikan sesuatu yang baik misalnya dengan meningkatkan kualitas demokrasi langsung toh bisa juga, Kira kira seperti itu gambarnya," Jelasnya.

Senada dengan Pj Gubernur Kalimantan Barat, Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Erwin Irawan mengatakan tingkat partisipasi Pemilihan di Kalimantan Barat meningkat.

"Partisipasi pemilih di Kalbar kalau dililihat dari beberapa tingkatan yang sudah masuk. Misalkan saja Kota Singkawang dari 58 persen naik menjadi 62-65 persen in i ada peningkatan, kita ambil sampel saja," Ujarnya.

Selain itu, Erwin menambahkan juga melihat berdasarkan scan dan juga melihat berapa data yang memilih dan yang tidak memilih dibandingkan dengan jumlah DPT.

"Disitu perkembangan partisipasi bisa terlihat," Sambungnya.

Baca: Penumpang dan Pengantar Padati Pelabuhan Dwikora Pontianak

Oleh karenanya Erwin berharap peningkatan partisipasi keseluruhan di 14 kabupaten/kota partisipanya bisa diatas 75 persen.

"Tapi dari hasil quick count dilapangan partisiasi masyarakat berada diatas 75 persen, mudah-mudah tercapai target kita ya. Secara Nasional juga, mudah-mudahan tercapai,".

Editor: listya sekar siwi Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Arogan Pukulkan Helm Baja ke 7 Anak Buahnya, Kombes Ekotrio Dicopot dari Jabatannya Sumber: Berita Kalimantan Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »