www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tiga Kali Dapat Ki Hajar Award, Bukti Sutarmidji Mampu Tingkatkan ...

Posted by On 11.41

Tiga Kali Dapat Ki Hajar Award, Bukti Sutarmidji Mampu Tingkatkan ...

Pilgub Kalbar

Tiga Kali Dapat Ki Hajar Award, Bukti Sutarmidji Mampu Tingkatkan Pendidikan Kalbar

Maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji komitmen untuk menularkan prestasinya di Kalimantan Barat.

Tiga Kali Dapat Ki Hajar Award, Bukti Sutarmidji Mampu Tingkatkan Pendidikan KalbarTRIBUNFILE/ISTSutarmidji Calon Gubernur Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji dikenal merupakan figur yang sangat berprestasi dalam meningkatkan bidang pendidikan di Kota Pontianak.

Hal tersebut lantaran Sutarmidji berhasil meraih penghargaan 'Ki Hajar Award' karena dinilai berpr estasi dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Pontianak, melalui peran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Baca: Blusukan Pakai Sepeda Motor, Sutarmidji Tinjau Infrastruktur Jalan di Landak

Ki Hajar Award diberikan Kepala Daerah sebagai penghargaan kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk pendidikan.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Sutarmidji meraih penghargaan Kihajar Award untuk ke tiga kalinya .

Maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji komitmen untuk menularkan prestasinya di Kalimantan Barat.

Menurutnya, pendidikan di Kalimantan Barat harus ditingkatkan agar Kalbar dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Baca: Masyarakat Kecil Ingin Lebih Diperhatikan, Warga Bengkayang Harapkan Sutarmidji Jadi Gubernur

Baca: Banyak Masyarakat Tak Punya BPJS, Sutarmidji Siap Benahi Sistem Pelayanan Publik

"Komitmen saya maju sebagai Gubernur yakni untuk benahi semua permasalahan dibidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan. Kita lihat rapor Provinsi Kalbar, peringkat 29 dari 34 Provinsi di Indonesia. Ini harus kita tingkatkan pendidikan, kesehatan dan infrastrukturny," jelas Sutarmidji.

Upaya Sutarmidji untuk meningkatkan pendidikan yakni dengan cara menggratiskan biaya pendidikan agar anak dapat jaminan pendidikan di Kalimantan Barat.

Dirinya berharap anak di Kalbar mendapatkan wajib belajar 12 tahun.

"Saya akan buat pendidikan gratis agar anak tidak ada yang putus sekolah lagi. Pokoknya anak harus dapat pendidikan hingga 12 tahun. Agar rapor kita meningkat, dan pendidilan merupakan salah satu caranya," tegas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Untuk diketahui, Penghargaan Ki Hajar Award diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendi di Gedung Keme nterian Pendidikan dan Kebudayaan, di Jakarta kepada calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji.

Selain Sutarmidji, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 15 Kepala Daerah yang berhasil memajukan Dunia Pendidikan di daerahnya satu diantaranya Cagub Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Editor: Mirna Tribun Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Walikota Risma Sujud dan Minta Maaf di Hadapan Para Takmir, Begini Reaksi Anak Buahnya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »