www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tanggapi Permasalahan Aset, Ini Kata Pj Gubernur Kalbar

Posted by On 07.53

Tanggapi Permasalahan Aset, Ini Kata Pj Gubernur Kalbar

Tanggapi Permasalahan Aset, Ini Kata Pj Gubernur Kalbar

Dodi Riyadmadji mengakui problematika penuntasan masalah pengelolaan aset masih terjadi di seluruh Indonesia.

Tanggapi Permasalahan Aset, Ini Kata Pj Gubernur KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINOPenjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji saat diwawancarai usai kunjungan kerja dalam rangka tindak lanjut hasil pemeriksaan II Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) 2017 di Balai Petitih Gubernur Kalbar, Senin (14/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyad madji mengakui problematika penuntasan masalah pengelolaan aset masih terjadi di seluruh Indonesia.

“Seperti itulah gambaran di Indonesia. Dari Aceh sampai Papua,” ungkapnya kepada awak media usai kunjungan kerja Komite IV DPD RI dalam rangka tindak lanjut hasil pemeriksaan II Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) 2017 di Balai Petitih Gubernur Kalbar, Senin (14/5/2018).

Ia katakan masih terdapat kelemahan dalam penyelesaian masalah aset. Hal paling mendasar adalah terkait sistem administrasi yang tidak diperhatikan secara cermat.

“Misalnya, hak pengelolaan tanah purnawirawan pejabat Pemda, DPRD dan lainnya. Ini perlu administrasi yang cermat,” terangnya.

Baca: Komite IV DPD RI Akui Masalah Aset Masih Jadi Temuan BPK di Seluruh Indonesia

Dodi mencontohkan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang didiami oleh pihak ketiga yakni oleh mantan pejabat. Semestinya, untuk peralihan aset dari Pemprov kepada pihak keti ga harus diselesaikan.

“Penyelesaiannya harus melalui pelelangan umum. Jika melalui pelelangan umum, pihak ketiga yang sudah mendiami aset itu bisa saja kalah dengan pembeli lainnya,” katanya.

Dodi mengimbau kepada inspektorat di seluruh Provinsi Kalbar agar berkoordinasi secara cepat untuk peralihan aset di Pemprov Kalbar bisa segera diselesaikan kepada setiap kabupaten/kota.

"Nanti tinggal kita klarifikasi. Jika lelang umum itu dibuat sedemikian rupa agar pendaftar dari kalangan yang menempati tidak kalah. Untuk aset-aset yang sudah mengalami banyak perpindahan hak milik harus diinvertarisir terlebih dahulu,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Detik-detik Penyelamatan Bocah Diduga Anak Pelaku dari Titik Ledakan Bom Polrestabes Surabaya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »