www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Selamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor ...

Posted by On 19.55

Selamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor ...

Selamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar

Aksi ini diikuti puluhan warga perbatasan dan pedalaman yang ada di Kalbar. Dalam aksi damai ini mereka menyampaikan 4 tuntutan.

Selamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar - unjuk-rasa_20180503_133522.jpgTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKAMassa dari Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indonesia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKASelamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar - unjuk-rasa_20180503_13363   0.jpgTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKAMassa dari Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indonesia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKASelamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar - unjuk-rasa_20180503_133641.jpgTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKAMassa dari Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indonesia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKASelamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar - unjuk-rasa_20180503_133721.jpgTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKAMassa dari Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indone sia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKASelamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar - unjuk-rasa_20180503_133742.jpgTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKAMassa dari Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indonesia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKASelamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar - unjuk-rasa_20180503_133806.jpgTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKAMassa dari Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indonesia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Bara t, Kamis (3/5/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKASelamatkan Hak Pilih Warga Perbatasan, Massa Datangi Kantor KPU Kalbar - unjuk-rasa_20180503_133730.jpgTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ANESH VIDUKAMassa dari Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indonesia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK-Menyelamatkan hak pilih warga perbatasan Kalimantan Barat pada pemilu 2018, Elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Suara Perbatasan dan Pedalaman Indonesia Untuk Demokrasi (Aspirasi) menggelar unjuk rasa di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi.

Baca: Anggota KPU RI dan DKPP RI Isi Dialog Publik Nasional Himapol Untan

Aksi ini diikuti puluhan warga perbatasan dan pedalaman yang ada di Kalbar.

Dalam aksi damai ini mereka menyampaikan 4 tuntutan.

1. Menyarankan kepada penyelenggara pemilu di Kalbar agar ada kebijakan khusus bagi masyarakat Kalimantan Barat yang belum merekam KTP-el dan belum memiliki suket bisa menggunakan kartu pengenal lain, KTP lama, dan rekomendasi dari kepala desa setempat sebagai pengganti KTP-el.

Baca: Aliran Sesat Potensi Penyebab Konflik Kerukunan Umat Beragama

2. Mendesak Komnas HAM untuk mengusut indikasi pelanggaran HAM terkait hak pilih WNI dalam pilkada serentak di Kalbar,

3. Meminta bawaslu untuk melakukan pengawasan dan pengawalan terkait daftar pemilih tetap (DPT)secara maksimal,

4. Mendesak KPU agar penyelenggaraan debat calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Kalbar ditayangkan melalui stasiun TV yang mampu menjangkau seluruh wilayah Kalbar, ser ta perbaikan DPT sesuai dengan jumlah daftar penduduk pemilih potensial pemilu Kalbar sebanyak 3.844.498 jiwa.

"Demikian tuntutan kami dari Aspirasi, kiranya dapat menjadi pertimbangan bagi penyelenggara pemilu di Kalbar," Kata korlap Aspirasi, Abelnus.

Setelah berorasi di bundaran Digulis, massa melanjutkan aksinya ke Komnas HAM Kalimatan Barat dan kantor KPU Provinsi Kalbar.

Penulis: Anesh Viduka Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Istri Sujud ke Suami hingga Nyaris Pingsan, Ternyata Ini yang Terjadi saat Belanja di Warung Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »