www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Rilis 200 Nama Penceramah Kemenag RI, Ini Penjelasan Kanwil ...

Posted by On 10.30

Rilis 200 Nama Penceramah Kemenag RI, Ini Penjelasan Kanwil ...

Rilis 200 Nama Penceramah Kemenag RI, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag Kalbar

Ia mengatakan rilis 200 nama mubaligh itu untuk meningkatkan layanan publik dalam rangka memudahkan masyarakat mendapatkan akses.

Rilis 200 Nama Penceramah Kemenag RI, Ini Penjelasan Kanwil Kemenag KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINOKepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kalimantan Barat, H Ridwansyah saat diwawancarai awak media di Kantor Kanwil Kemenag Kalbar, Selasa (22/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) merilis daftar beris i 200 nama mubaligh atau penceramah yang direkomendasikan sebagai upaya memberikan kemudahan pelayanan publik bagi masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Kalimantan Barat, H Ridwansyah menegaskan dukung kebijakan Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin terkait hal ini.

Baca: Cucu Aa Gym Meninggal Tiba-tiba, WASPADA Ini Sederet Penyebab Bayi Sering Meninggal Mendadak

“Kami mendukung program Pak Menteri Agama. Daftar itu berdasarkan permintaan atau usulan yang masuk,” ungkapnya saat diwawancarai awak media di Kantor Kanwil Kemenag Kalbar, Selasa (22/5/2018).

Ia mengatakan rilis 200 nama mubaligh itu untuk meningkatkan layanan publik dalam rangka memudahkan masyarakat mendapatkan akses.

Selain memuat nama penceramah, rilis juga menampilkan nomor narahubung yang bisa dihubungi. Pendataan mubaligh ini masih bersifat terbuka dan selalu update.

Baca: Kemenag Kapuas Hulu Tunggu Surat Resmi Terkait 200 Nama Mubalig

“Ini baru data awal saja dan akan terus berkembang. Penceramah di Indonesia itu sangat banyak sekali. Ini masih bersifat terbuka dan terus berjalan. Datanya akan berubah,” terangnya.

Data-data rilis itu hanya digunakan untuk inventarisir. Tidak ada unsur politis atau lainnya terkait rilis 200 mubaligh itu. Tidak ada maksud memilah-milah antara satu mubaligh dengan mubaligh lain.

“Kemenag menerima usulan rekomendasi. Nama-nama penceramah yang ada itu disusun berdasarkan usulan pengurus ormas keagamaan, masjid besar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya,” katanya.

Dalam skala kecil, ia mencontohkan rilis ini sama seperti penyusunan daftar petugas Khatib di lingkungan Kemenag Kabupaten/Kota di tingkat Kalbar. Kanwil Kemenag Kalbar juga sedang menginventarisir mubaligh yang ada di Kalbar.

“Kami di daerah juga menginventarisir dan mengusulkan mubaligh asal Kalbar,” jelasnya.

Ridwansyah m enegaskan tidak jadi masalah jika umat Islam yang ingin mengundang para peceramah yang tidak masuk di dalam daftar rilis 200 penceramah rekomendasi itu.

“Bagi masyarakat yang ingin mengundang di luar daftar itu boleh saja dan tidak ada larangan. Ini baru pendataan awal saja dan akan terus bertambah. Wilayah kita sangat luas,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Bunuh Istri Tetangga saat Kencan, Penasihat Spiritual Beri Pesan Isyarat ke Suami Korban Keesokannya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »