www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Raih INAGARA Award, Sutarmidji Siap Benahi Sistem ...

Posted by On 10.28

Raih INAGARA Award, Sutarmidji Siap Benahi Sistem ...

Raih INAGARA Award, Sutarmidji Siap Benahi Sistem Pemerintahan di Kalbar

Dirinya mengatakan bahwa, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan terbaik harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Raih INAGARA Award, Sutarmidji Siap Benahi Sistem Pemerintahan di KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWASuasana ssat Calon Gubernur Kalbar nomor 3, Sutarmidji hadir pada acara silaturahim bersama masyarakat Sungai Pandan Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, Minggu, (6/5/2018).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komitmen dalam menciptakan tata kelola pemerintahan terbaik di Kalimantan Barat ditunjukan oleh calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji.

Dirinya mengatak an bahwa, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan terbaik harus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita buat Tata Kelola Pemerintahan terbaik ada di Pemerintah Provinsi Kalbar. Caranya yakni dengan memberikan pelayanan terbaik dan mudah bagi masyarakat Kalimantan Barat," kata Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan nomor urut tiga.

Baca: Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Kalbar Sutarmidji Tawarkan Gagasan Inovatif

Selain itu, Sutarmidji menjelaskan bahwa dirinya akan membuat Kalimantan Barat unggul dalam soal pelayanan publik. Menurutnya, masyarakat Kalimantan Barat harus merasakan yang namanya pembangunan dari sebuah sistem.

"Kalbar itu harus kita buat percepatan pembangunan agar masyarakat merasakan manfaat pembangunan. Kita dorong pelayanan publik Kalbar menjadi yang terbaik. Dengan membuat sistem inovasi untuk pelayanan Publik," ungkapnya.

Figur Sutarmidji dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan terbaik memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Sutarmidji telah membuktikan bahwa dirinya telah berhasil membuat tata Kelola Pemerintahan terbaik di Kota Pontianak. Bahkan, untuk kedua kalinya Pemkot Pontianak mendapat penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala LAN RI, Adi Suryanto kepada Sutarmidji karena telah berhasil membuat tata kelola pemerintahan terbaik se-Indonesia. Kota Pontianak terpilih setelah menjadi salah satu laboratorium inovasi pemerintahan daerah di Indonesia.

Sutarmidji menjelaskan bahwa sudah banyak inovasi yang dilakukan Pemerintah Pontianak. Tujuannya untuk mengubah perbaikan dalam tata kelola pemerintahan di daerah. Dari inovasi itu, pemkot juga menjadi role model di Indonesia.

“Intinya dari inovasi yang dilakukan untuk mempermudah pelayanan publik, memberikan efisiensi dalam semua hal. Sehingga ada percepatan dalam per ijinan, kemudahan dalam perijinan. Evaluasi ini,” tuturnya.

Dengan berbekal prestasi dan bukti nyata keberhasilan Sutarmidji, kini dirinya bertekad untuk menularkannya ke Kalimantan Barat. Sutarmidji menegaskan hal tersebut dapat menjadikan Kalimantan Barat sebagai Provinsi dengan tata kelola pemerintahan terbaik di Indonesia.

"Saya maju jadi Gubernur Kalbar tuh bertekad membenahi Kalbar. Kalbar harus unggul disetiap bidang. Salah satunya pelayanan publik. Saya akan buat tata kelola pemerintahan terbaik ada di Kalimantan Barat," jelas Sutarmidji.

Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Misteri Kaki Menyembul dari Makam Gegerkan Warga di Kediri setelah Digali Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »