www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PKS Kalbar Kecam Pindahnya Kedutaan Besar AS ke Palestina, Ini ...

Posted by On 07.01

PKS Kalbar Kecam Pindahnya Kedutaan Besar AS ke Palestina, Ini ...

PKS Kalbar Kecam Pindahnya Kedutaan Besar AS ke Palestina, Ini 4 Pernyataan Sikap Mereka!

Kini Donald Trump berencana memindahkan kedutaan besar AS tepat menjelang peringatan 70 tahun dari tragedi Nakba.

PKS Kalbar Kecam Pindahnya Kedutaan Besar AS ke Palestina, Ini 4 Pernyataan Sikap Mereka!TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANAKetua DPW PKS Kalbar Arif Joni Prasetyo

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo mengecam dengan pindahnya Kedutaan besar AS ke Palestina.

Menurutnya, sebagaimana diketahui, bahwa penderitaan raky at Palestina terus berlanjut karena penjajahan Israel.

Penjajah Israel telah mengusir rakyat Palestina secara semena-mena. Tercatat bahwa pengusiran semena-mena itu terjadi pada tanggal 15 Mei 1948 yang kemudian disebut sebagai peristiwa tragedi Nakba.

Baca: Tonton Videonya! Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

Kini Donald Trump berencana memindahkan kedutaan besar AS tepat menjelang peringatan 70 tahun dari tragedi Nakba.

Ini sesungguhnya Pemerintahan Trump telah menambah bencana kemanusiaan di Palestina.

Baca: Trump Justru Minta Israel Akui 4 Wilayah di Yerusalem Ini Milik Palestina

"Arogansi Trump ini semakin menjauhkan perdamaian dan semakin menambah penderitaan rakyat Palestina," kata Arif Joni, Jumat (11/05/2018).

Sehubungan dengan hal tersebut, maka dengan ini Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kalimantan Barat menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Israe l jelas-jelas menjajah Palestina.Hal ini bertentangan dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan. Sikap DPW PKS Kalbar ini sejalan dengan sikap resmi Bangsa Indonesia sebagaimana tertera dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

2. Mengutuk keras keputusan Pemerintahan Trump yang tetap mengabaikan Keputusan Majelis Umum PBB sehingga menurunkan kredibilitas PBB sebagai lembaga pemelihara perdamaian dunia. Langkah ini telah mencoreng dan merusak tatanan hubungan internasional dan berpotensi menimbulkan konflik baru di kawasan Timur Tengah. Karena itu, DPW PKS Kalbar menuntut keras Pemerintahan Trump untuk mendengar aspirasi masyarakat internasional dengan segera membatalkan rencana pemindahan kedutaan besarnya.

3. Mendorong PBB untuk segera menyikapi arogansi Pemerintahan Trump dalam keputusan pemindahan kedutaan besarnya, mengingat mayoritas anggota PBB telah menolak pada voting tanggal 21 Desember 2017 termasuk di antaranya 4 negara yang memiliki hak veto.

4. Mendukung usaha Pemerintah Republik Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan hak penguasaan atas kota Yerusalem (Al-Quds) sebagai Ibukota Palestina. DPW PKS Kalbar juga mengharapkan adanya peran diplomasi yang optimal untuk mengajak negara-negara internasional dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Seorang Remaja Tak Sadar Rekam Hal Mengerikan Saat Berenang di Air Terjun Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »