www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pj Gubernur Kalbar Ajak Hardiknas Jadi Momen Muhasabah Bidang ...

Posted by On 22.41

Pj Gubernur Kalbar Ajak Hardiknas Jadi Momen Muhasabah Bidang ...

Pj Gubernur Kalbar Ajak Hardiknas Jadi Momen Muhasabah Bidang Pendidikan

Doddy Riyadmadji mengajak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 jadi momentum melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi.

Pj Gubernur Kalbar Ajak Hardiknas Jadi Momen Muhasabah Bidang PendidikanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINOPaskibraka menggerek bendera saat upacara peringatan Hardiknas Tahun 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (2/5/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Doddy Riyadmadji mengajak pering atan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 jadi momentum melakukan muhasabah, mesu budi atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan di bidang pendidikan.

"Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan," ungkapnya membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy saat upacara peringatan Hardiknas Tahun 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (2/5/2018).

Baca: Peringatan Hardiknas Refleksi Upaya Yang Telah Dilakukan Dalam Pendidikan

Semua perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang dan melihat apa yang telah dikerjakan di bidang pendidikan.

"Lantas, bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan," katanya.

Ia mengatakan sebagaimana diketahui tanggal 2 Mei telah ditetapka n sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang kemudian Iebih dikenal dengan nama Ki Hadjar Dewantara.

Doddy menambahkan peringatan Hardiknas Tahun 2018 ini mengambil tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Sesuai dengan tema itu, ia mengajak peringatan Hardiknas sebagai momentum merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan.

"Sebagaimana yang telah tecermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara," katanya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Oknum Pria Berseragam Polisi Pukul Wanita hingga Terkapar di Depan Anak Kecil Daerah Blora Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »