www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PHRI Kalbar Gelar Safari Ramadan, Berikut Rangkaiannya

Posted by On 12.01

PHRI Kalbar Gelar Safari Ramadan, Berikut Rangkaiannya

PHRI Kalbar Gelar Safari Ramadan, Berikut Rangkaiannya

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Kalimantan Barat akan menggelar kegiatan Safari Ramadhan 2018.

PHRI Kalbar Gelar Safari Ramadan, Berikut RangkaiannyaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINIKonferensi pers yang digelar di Hotel Garuda Pontianak, Rabu (16/5/2018)

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memeriahkan ramadan 1439 hijriah, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Kalimantan Barat akan menggelar kegiatan Safari Ramadhan 2018.

Sedikut berbeda dari tahun sebelumnya tahun ini PHR I Kalbar mengemas safari ramadan dengan menarik dengan menggandeng beberapa organisasi Pontianak Culinary Profesional Indonesia (PCPI), IHGMA dan Badan Promosi Pariwisata (BP2KP) Kota Pontianak.

"Bulan suci ramadan PHRI bekerjasama dengan beberapa asosisi menggelar even safari ramadan. Selain untuk mendekatkan diri kepada ilahi, bulan suci ini kita juga ingin berbagi, terutama kepada anak panti asuhan,” ujar Donny Rohi, Ketua Pelaksana Safari Ramadan 2018, saat konferensi pers yang digelar di Hotel Garuda Pontianak, Rabu (16/5/2018).

Baca: Tradisi Nyekar Jelang Ramadan di Pemakaman Sungai Bangkong

Safari ramadhan 2018 ini kata Donny, merupakan agenda yang ke-8 yang digelar oleh PHRI, yang mana kali ini menggandeng berbagai pihak. Untuk agenda awalnya kegiatan ini akan dimulai di hotel kapuas Dharma. Nanti bersama anggota PHRI Kalbar akan berkunjung ke salah satu panti asuhan di Kubu Raya.

"Nah disini nanti bersama PCPI kita ak an live cooking, kerjasama dengan PCPI menggelar live cooking berbeda dimana kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan suasana yang lebih semarak lagi. Chef akan memasak secara langsung dan disini anak-anak bisa menlihat dan juga bisa jadi pengetahuan mereka tentang tata cara memasak,” ungkapnya.

Tak hanya panti asuhan, Safari ramadan juga akan diisi dengan berkunjung ke Panti Jompo, dengan kegiatan yang sama. "Dan penutupannya nanti akan di gelar di hotel Harris Pontianak. Intinya kita ingin berbagi kasih kepada sesama saudara kita yang lebih membutuhkan,” ungkapnya.

Yuliardi Qamal, Ketua PHRI Kalbar, mengatakan bahwa dalam safari ramadan kali ini pihaknya akan berbagi dan menyantuni sebanyak 150 anak yatim. Ia berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh anggota PHRI dalam berbagi dan bagi yang berhak menerima seperti anak yatim di Kota Pontianak. "Ini merupakan kegiatan rutin kita namun berbeda dan sudah kita tunjuk kepanitiaannya," ujarnya .

Ketua IHGMA, Anto W Soemartono mengaku Safari Ramadan akan lebih meriah dengan digelarnya live cooking.
"Safari Ramadan akan lebih semarak dan meriah dari tahun sebelumnya. Harapan kita kegiatan ini dengan berbagai rangkaiannya dapat berlangsung dengan lancar,” ujarnya.

Ketua BP2KP, Moch Rizal Razikan mengungkapkan bahwa, kegiatan Safari Ramadan yang di gelar PHRI merupakan kali pertama bagi BP2KP untuk ikut berpartisipasi. Lantaran BP2KP baru dibentuk belun lama ini. Ia berharap Safari Ramadan sebagai bentuk kepedulian perhotelan melalui kegiatan berbagi dapat dirasakan manfaatnya.

Chef Adzis, perwakilan PCPI Pontianak, mengucapkan terima kasih atas diterimanya ide live cooking pada saat roadshow Safari Ramadan 2018.

“Ide kita diterima baik dan kita bersyukur bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan tentunya dengan agend cooking class ini juga dapat menjadi ilmu pengetahuan tentang memasak,” ungkapnya.

Penulis: Maskartini Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Walikota Risma Sujud dan Minta Maaf di Hadapan Para Takmir, Begini Reaksi Anak Buahnya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »