www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Kalbar Sudah Upaya Pastikan Stok Barang Kebutuhan ...

Posted by On 11.28

Pemprov Kalbar Sudah Upaya Pastikan Stok Barang Kebutuhan ...

Pemprov Kalbar Sudah Upaya Pastikan Stok Barang Kebutuhan Pokok Tercukupi

Dodi menambahkan dirinya terbilang orang yang getol memantau pergerakan harga barang di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern

Pemprov Kalbar Sudah Upaya Pastikan Stok Barang Kebutuhan Pokok TercukupiTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINOPenjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji menegaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar telah berupaya memastikan ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok terc ukupi sepanjang Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

“Pemprov melalui instansi terkait seperti Disperindag dan Dinas Peternakan sudah mengawasi dan melakukan langkah-langkah untuk menjaga kestabilan harga sejauh ini,” ungkapnya, Minggu (20/5/2018).

Baca: DPRD Kalbar Minta Pemprov Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Ia menimpali tidak hanya melalui dinas terkait, Pemprov Kalbar juga akan berkoordinasi dengan Bank Indonesia (BI), kepolisian dan pihak-pihak lainnya guna menjaga harga tetap stabil dan terjangkau.

“Monitoring langsung ke pasar dan sidak beberapa kali bersama-sama,” terangnya.

Baca: Ketua Panitia PGD Dukung Polri TNI Berantas Pelaku Tindak Kekerasan Kemanusian

Dodi menambahkan dirinya terbilang orang yang getol memantau pergerakan harga barang di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern.

Ia melakukan monitoring harga melalui anaknya yang seri ng ke pasar.

“Anak saya sering ke pasar seperti pasar Flamboyan dan beberapa supermarket. Anak saya membandingkan harga. Memang ada yang naik dan ada yang turun beberapa hari terakhir. Misalnya, bawang merah dan bawang putih turun. Cabai, telur ayam dan daging ayam naik,” katanya.

Namun, ia menambahkan kenaikan beberapa barnag kebutuhan pokok itu tidak terlalu ekstrim. Dari perspektif inflasi, harga itu tidak melebar sampai menyentuh angka 5 keatas atau dua digit.

“Pontianak ini kelemahannya adalah inflasi sering tinggi. Kalau nasional itu harapannya minus atau di bawah dari 3,5 poin. Kami konsisten mengupayakan itu di Kalbar,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Ngeri, Begini Kronologi Video Kecelakaan Truk di Bumiayu, 12 Orang Ngabuburit Tewas & 7 Rumah Rusak Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »