www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemprov Kalbar Imbau ASN Lawan Hoaks

Posted by On 04.47

Pemprov Kalbar Imbau ASN Lawan Hoaks

Pemprov Kalbar Imbau ASN Lawan Hoaks

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menjadi pelaku

Pemprov Kalbar Imbau ASN Lawan HoaksnetHoax

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak menjadi pelaku pembuat dan penyebar hoaks atau kabar bohong menyesatkan. Seperti diketahui, dampak negatif hoaks begitu massif bagi kehidupan bermasyarakat, beragama, berbangsa dan negara.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah (Karo Humpro Setda) Provinsi Kalimantan Barat, H S yarif Yusniarsyah meminta Aparatur Sipil Negeri (ASN) cegah maraknya hoaks di Indonesia, khususnya Kalbar.

Baca: Ini Pesan Ketua Panitia Pada Penampilan Terakhir Festival Budaya

“Saat ini, hoaks sudah sangat mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Terlebih bertepatan dengan tahun politik 2018. Beberapa daerah, khususnya Kalbar akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur-Wakil Gubernur, Pilkada Bupati-Wakil Bupati dan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota pada 27 Juni 2018 mendatang.

Suasana begitu kentara, lantaran pada tahun 2019 akan ada agenda politik nasional yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Baca: Pegang Teguh Slogan Madura Semua Suku, Pentas Seni Jadi Wadah Keharmonisan dan Persaudaraan

“Situasi terasa menjadi tidak aman dan tidak kondusif karena hoaks,” terangnya.

Tentunya, perlu komitmen seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov, kabupaten d an kota untuk bersama-sama ambil peran melawan hoaks.

Syarif Yusniarsyah menyampaikan pesan Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji yang menginstruksikan seluruh ASN dan masyarakat Kalbar tidak terprovokasi dengan hoaks.

Baca: Ingat Jasa Cornelis, Tokoh Madura Mempawah Nyatakan Dukung Karolin-Gidot

“Integrasi bangsa menjadi taruhannya. Selain melawan hoaks, ASN juga diminta bersikap netral dalam Pilkada,” pintanya.

Ia berharap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dapat menjadi perpanjangtanganan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat.

“Ya, edukasi agar masyarakat mampu memilah, memilih dan menerima berita atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: listya sekar siwi Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pacaran 9 Bulan, Begini Pengakuan Mengejutkan Pria yang Bunuh dan Bakar Calon Istri Usai Prewedding Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »