www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Fraksi PDIP DPRD Kalbar Kutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya

Posted by On 07.53

Fraksi PDIP DPRD Kalbar Kutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya

Ledakan Bom di Surabaya

Fraksi PDIP DPRD Kalbar Kutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya

M Jimi mengutuk keras tragedi bom terorisme yang terjadi di tiga Gereja dan Mapolrestabes Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Fraksi PDIP DPRD Kalbar Kutuk Keras Aksi Terorisme di Surabaya   TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONIKetua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M Jimi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Provinsi Kalimantan Barat, M Jimi mengutuk keras tragedi bom tero risme yang terjadi di tiga Gereja dan Mapolrestabes Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

“Saya turut berbelasungkawa sangat dalam atas kejadian tersebut. Saya mengutuk keras aksi terorisme,” ungkapnya kepada Tribun Pontianak, Senin (14/5/2018).

Ia juga meminta aparat kepolisian melalui Detasemen Khusus (DENSUS) 88 Anti Teror untuk menumpas habis gerakan separatis dan intoleran di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Paham radikalisme dan terorisme tidak boleh tumbuh di Indonesia,” terangnya.

Baca: Warga Sambas Kutuk Aksi Teror Bom Bunuh Diri

Jimi juga mengimbau kepada lurah, kepala desa dan seluruh aparat Pemerintah Desa (Pemdes) termasuk Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) untuk lebih selektif terhadap penduduk yang tidak beridentitas jelas.

“Satpol PP dan aparat penegak hukum harus rutin lakukan razia dan pedataan penduduk di wilayah hukum masing-masing. Ini sebagai upaya meminimalisasi kejadian serupa,” pintanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Kalbar untuk tetap tenang dan waspada. Masyarakat harus percayakan hal ini kepada aparat berwenang untuk mengantisipasi, menindak dan menghukum para pelakunya sesuai koridor hukum berlaku dan terukur guna ketenteraman masyarakat secara luas.

“Apalagi tahun 2018 adalah tahun dimana agenda politik sedang dilaksanakan. Saya mengharap semua pihak untuk tetap tenang dengan target aman dan terkendali,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Detik-detik Penyelamatan Bocah Diduga Anak Pelaku dari Titik Ledakan Bom Polrestabes Surabaya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »