www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Fopi Kalbar Sambut Baik Pelaksanaan Exibisi Petanque Popnas ...

Posted by On 04.41

Fopi Kalbar Sambut Baik Pelaksanaan Exibisi Petanque Popnas ...

Fopi Kalbar Sambut Baik Pelaksanaan Exibisi Petanque Popnas Papua

Fopi Kalbar, menghadiri rapat koordinasi Pengurus Besar (PB) Fopi yang berlangsung di Bali 28-30 April.

Fopi Kalbar Sambut Baik Pelaksanaan Exibisi Petanque Popnas PapuaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWAPengurus PB Fopi foto bersama dalam rangka Rakor PB Fopi 28-30 April lalu.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Fopi) Kalbar, menghadiri rapat koordinasi Pengurus Besar (PB) Fopi yang berlangsung di Bali 28-30 April.

Sekum Fopi Kalbar Azwar mengatakan adapun beberpa pokok bahasan dal am Rakor tersebut di antaranya membahas beberap agenda yang akan dihadapi di antaranya persiapan PON 2020 di Papua, persiapan babak Pra Kualifikasi PON 2019, Kejurnas mahasiswa dalam rangka seleksi tim Asean University Games, Kejurnas dewasa dan junior, serta persiapan dalam rangka exibisi Cabor Petanque dalam Popnas 2019 di Papua dan beberapa regulasi yang lain.

"Melihat hasil dari Rakor PB FOPI di Bali ini, kami cukup menyambut baik salah satunya rencana pelaksanaan exibisi Cabor Petanque di Popnas Papua 2019. Ini memberikan sisi positif dalam rangka pemasyarkatan olahraga ini di Kalimantan Barat," ujarnya kepada Tribun (1/5/2018).

Baca: Fopi Sekadau Bersiap Jadi Tuan Rumah Cabor Petanque Porprov

Sehingga lanjutnya pelaksanaan pemasyarakatan olahraga ini dapat dilakukan dari sekolah dasar dan diteruskan hingga ke sekolah menengah atas.

"Pada tingkat perguruan tinggipun kami berharap dapat bekerjasama dengan instansi terka it seperti BAPOMI dan Kampus-kampus yang ada di kalbar dalam olahraga Petanque ini," ungkapnya

Dikatakanya olahrga ini memang cukup baru di Kalbar dimana pada 2015 baru bergabung di KONI Kalbar. Akan tetapi masih memiliki kans untuk bersaing secara merata dalam setiap event.

Sementara untuk pelaksanaan Pra Pon sendiri di olahraga Petanque memiliki regulasi sendiri didalam pelaksanaanya, dimana yang menjadi tuan rumah Pra Pon yaitu Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2019.

"Dilihat dari rencana regulasi dari KONI Provinsi Kalbar dalam rangka persiapan Pra Pon dan regulasi yang ada di PB FOPI memang perlu kerja keras dalam pelaksanaan pembinaan, agar nantinya dapat membuahkan hasil yang memuaskan bagi insan olahraga di Kalimantan barat," pungkasnya.

Pe nulis: Zulkifli Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Oknum Guru Digerebek di Kamar Hotel Bersama Mantan Siswinya hingga Si Gadis Menangis di Atas Ranjang Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »