www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

FAJI Kalbar Utus Dua Pelatih Ikuti Pelatihan Arung Jeram di Cibubur

Posted by On 00.18

FAJI Kalbar Utus Dua Pelatih Ikuti Pelatihan Arung Jeram di Cibubur

FAJI Kalbar Utus Dua Pelatih Ikuti Pelatihan Arung Jeram di Cibubur

Menurutnya pada banyak cabang olahraga, para atletnya tidak hanya disyaratkan memiliki kemampuan untuk mengeksploitasi kekuatan fisiknya saja.

FAJI Kalbar Utus Dua Pelatih Ikuti Pelatihan Arung Jeram di CibuburTribun Pontianak/ FileARUNG JERAM - Sejumlah safety guide berlatih di jalur arung jeram Riam Pangar, Kabupaten Bengkayang, beberapa waktu lalu.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) Kalbar akan mengutus dua orang pelatih untuk mengikuti pelatihan atau tranning of trainer di Cibubur, Jaw a Barat pada 7-9 Mei mendatang.

Para peserta yang berasal dari seluruh pengurus Provinsi arung jeram se-Indonesia tersebut, akan menimba ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Baca: Paban VI Spotdirga Mabes AU Buka Pertandingan Bola Volly Perbatasan

Misalnya dalam hal pengkondisian, pengelolaan pikiran atlet supaya memiliki konsentrasi yang baik saat menjalankan latihan maupun saat bertanding.

Baca: Jangan Grogi! Berikut 5 Tips Santai Menghadapi SBMPTN

"Kita yang baru saja membentuk Pengprov Faji Kalbar beberapa bulan lalu, dengan pendanaan
swadaya dari para pengurus, akan mengirim dua personil pada kegiatan tersebut," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengprov FAJI) Kalimantan Barat, Hermayani Putera kepada wartawan kemarin.

Saat ini, menurutnya pada banyak cabang olahraga, para atletnya tidak hanya disyaratkan memiliki kemampuan untuk mengeksploitasi kekuatan fisik nya saja.

"Faktor penting lainnya adalah bagaimana seorang atlet, misalnya, juga memiliki kemampuan pengendalian emosi yang terkadang mengalami pasang surut saat ia berada di arena pertandingan,รข€ jelasnya

Dikatakanya arung jeram, sebagai satu di antara cabang olahraga yang mulai akan dipertandingkan secara profesional, pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua nanti.

Oleh karena itu pihaknya juga tidak mau ketinggalan, untuk mempersiapkan para pelatihnya. (*)

Penulis: Zulkifli Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Polisi Amankan Wanita Penghibur Berseragam SD di Kaltim, Miris Tingkahnya Rusak Citra Pendidikan Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »