www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dua Daerah Ini Dijadwalkan Laksanakan ORI Difteri, Ini Kata ...

Posted by On 04.11

Dua Daerah Ini Dijadwalkan Laksanakan ORI Difteri, Ini Kata ...

Dua Daerah Ini Dijadwalkan Laksanakan ORI Difteri, Ini Kata Kadiskes Provinsi Kalbar

ORI merupakan kebijakan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk menekan kasus difteri di Indonesia.

Dua Daerah Ini Dijadwalkan Laksanakan ORI Difteri, Ini Kata Kadiskes Provinsi KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINOKepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Andy Jap menyampaikan sambutan saat Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (18/4/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

< p>TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menegaskan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri dijadwalkan akan dilakukan di dua kota/kabupaten se-Kalbar yakni Kota Pontianak dan Kubu Raya pada Juli-Agustus 2018 dan Februari 2019.

ORI merupakan kebijakan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) untuk menekan kasus difteri di Indonesia.

“Di Kalbar, ORI menyasar Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya karena angka kasusnya terbilang tinggi. Sudah dijadwalkan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Andy Jap, Selasa (29/5/2018).

Baca: Kupas Tentang Radikalisme, Ma’ruf Nilai Munculnya Karena Pemahaman yang Keliru

ORI Difteri, kata Andy, perlu dilakukan sebanyak tiga kali. Hal ini bertujuan guna membentuk sistem kekebalan tubuh dari bakteri corynebacterium diphteriae.

“ORI Difteri diberikan kepada anak berusia 1 tahun hingga 19 tahun. Bagi yang belum pernah diimunisasi sama sekali, harus itu. Jangan tidak,” katanya.

Menurut dia, perlu peran aktif semua pihak khususnya para orangtua untuk membawa anak-anaknya untuk imunisasi Difteri.

Pihaknya sudah memerintahkan para petugas kesehatan untuk mendata anak-anak yang belum mendapat imunisasi Difteri

“Terutama ke sekolah-sekolah yang cakupan imunisasinya rendah,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Terungkap Identitas Tengkorak yang Ditemukan Petugas PLN di Rawa, Korban Sempat Posting Hal Ngeri Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »