www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD Kalbar Minta Pemerintah Serius Terapkan UU Anggaran ...

Posted by On 04.47

DPRD Kalbar Minta Pemerintah Serius Terapkan UU Anggaran ...

DPRD Kalbar Minta Pemerintah Serius Terapkan UU Anggaran Pendidikan Sebesar 20 Persen

Hanya memang selama ini pemerintah belum laksanakan itu. Makanya, problem dunia pendidikan sulit tuntas

DPRD Kalbar Minta Pemerintah Serius Terapkan UU Anggaran Pendidikan Sebesar 20 PersenTRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINOKetua Komisi V DPRD Kalbar, Markus Amid saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD Kalbar, Jalan Ahmad Yani 1 Pontianak, Senin (23/4/2018)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Markus Amid meminta pemerintah serius laksanakan Undang-Undang yang mengharuskan anggaran bidang pendidikan sebesar 20 persen.

Selama ini, ia menilai UU itu hanya seedar wacana dan belum terlaksana dengan optimal.

“Untuk anggaran pendidikan sebesar 20 persen ini harus direalisasikan. Jika terwujud maka kemungkinan permasalahan pendidikan seperti yang dialami selama ini bisa segera dituntaskan,” ungkapnya, Minggu (6/5/2018).

(Baca: Midji-Norsan Diprediksi Menang di Kabupaten Landak, Ini Analisanya )

Politisi Demokrat ini menimpali sudah ada undang-undang yang mengharuskan 20 persen anggaran dari semua anggaran belanja semua jenjang Pemerintahan.

“Itu ada UU-nya. Hanya memang selama ini pemerintah belum laksanakan itu. Makanya, problem dunia pendidikan sulit tuntas,” katanya.

(Baca: PDIP Kubu Raya Buka Pendaftaran Calon Legislatif, Bambang: Terbuka untuk Umum )

Ia tidak menampik mepermasalahan di dunia pendidikan Indonesia khususnya Kaliman tan Barat tidak pernah ada habis-habisnya. Berkenaan dengan momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Markus mengajak semua elemen masyarakat berdoa bagi kemajuan di bidang pendidikan.

“Kita harus berdoa dan berjuang agar dunia pendidikan kita terus mengalami kemajuan dari hari ke hari. Jujur, saat ini masih banyak problem yang dihadapi,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pacaran 9 Bulan, Begini Pengakuan Mengejutkan Pria yang Bunuh dan Bakar Calon Istri Usai Prewedding Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »