www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Deklarasi Pilkada Damai, Ini Arahan Ketua PW Muhammadiyah ...

Posted by On 12.01

Deklarasi Pilkada Damai, Ini Arahan Ketua PW Muhammadiyah ...

Deklarasi Pilkada Damai, Ini Arahan Ketua PW Muhammadiyah Kalbar

Intinya itu kelanjutan dari FGD beberapa bulan lalu, maka kali ini kita menegaskan bahwa kita siap menyukseskan pilkada yang sukses dan berkualitas.

Deklarasi Pilkada Damai, Ini Arahan Ketua PW Muhammadiyah KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAWAN GUNAWANFoto bersama pemateri, panitia dan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah sesaat setelah penutupan, Rabu (16/05/2018)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Sebelum menutup kegiatan pengajian Akbar Tahrib Ramadhan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak, pihak panitia membacakan sebuah M aklumat dan Deklarasi yang dibacakan oleh panitia, Rabu (16/05/2018).

Dalam Deklarasi tersebut berisikan sedikitnya Empat poin yang berbunyi,

"Kami Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalbar dalam menyikapi pemilihan kepala daerah serentak 2018, dengan semangat persatuan dan persaudaraan mendeklarasikan :
1. Siap menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945
2. Siap menyukseskan Pilkada Kalbar tahun 2018 yang damai, demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih
3. Siap menyukseskan Pilkada Kalbar tahun 2018 tanpa hoaks, politisasi sara, dan politik uang
4. Tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang undangan yang berlaku,"

Baca: Pernyataan Sikap PW Muhammadiyah Kalbar Jelang Pilkada Serentak

Yang dibacakan dengan penuh semangat dan berapi-api oleh salah satu panitia penyelenggara.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kalimantan Barat Dr Paba li Musa mengatakan, deklarasi tersebut adalah salah satu tindak lanjut dari FGD yang pernah dilakukan PW Muhammadiyah beberapa waktu lalu. Dengan tujuan adalah untuk menegaskan posisi dan sikap Muhammadiyah pada pesta demokrasi lima tahunan.

"Intinya itu kelanjutan dari FGD beberapa bulan lalu, maka kali ini kita menegaskan bahwa kita siap menyukseskan pilkada yang sukses dan berkualitas," ujarnya.

Sambungannya, deklarasi yang dibacakan hari ini adalah deklarasi khusus dari internal muhamadiyah. Bahwa Muhammadiyah siap menyukseskan Pilkada serentak.

"Dan ini khusus untuk internal muhamadiyah, kalau yang di FGD itu untuk seluruh masyarakat. Tujuannya tidak lain untuk menyukseskan pilkada damai, sukses dan berkualitas," ujarnya.

Sementara itu berkaitan dengan tema yang di angkat kali ini, yaitu "Ramadhan membangun kesadaran politik keummatan dan keberadaban". Koordinator kegiatan Syamsul Kurniawan menjelaskan bahwa mereka berke inginan melalui Tahrib Ramadhan Muhammadiyah bisa menyejukkan dan mendamaikan.

Apalagi sebentar lagi Kalbar akan merayakan demokrasi. Oleh karenanya Kalbar yang juga merupakan salah satu miniatur Indonesia, yang memiliki multi kultural dan multi religi. Supaya bisa terhindar dari segala macam bentuk konflik, karena apabila terjadi konflik maka rusaklah Indonesia.

"Sebenarnya Tahrib Ramadhan menyampaikan bahwa tema yang di angkat ini sangat relevan dengan bulan Politik yang akan kita rayakan di Kalbar. Kemudian ini juga menjadi sangat penting apalagi kalau kita menyikapi kasus-kasus inteloransi umat beragama yang belakangan ini terjadi maka umat Islam itu memerlukan satu model cara berpolitik yang maslahat untuk umat dan sangat positif untuk membangun peradaban. Itu merupakan tipikal dari organisasi Muhammadiyah yang moderat tadi," ujarnya.

Maka dari itu, Syamsul berharap ramadhan ini bisa menyejukkan dan mendamaikan, apalagi bagi masyarakat Kalimantan Barat yang akan merayakan demokrasi ini.

Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Walikota Risma Sujud dan Minta Maaf di Hadapan Para Takmir, Begini Reaksi Anak Buahnya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »