www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Buka Pagelaran Wayang Kulit, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

Posted by On 04.47

Buka Pagelaran Wayang Kulit, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

Buka Pagelaran Wayang Kulit, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji membuka pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka peringatan

Buka Pagelaran Wayang Kulit, Ini Harapan Pj Gubernur KalbarTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWAPenjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji membuka pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka peringatan Satu Abad Orang Jawa Kalimantan Barat di Gardenia and Resort Spa, Sabtu (5/5/2018) malam.

Citizen Reporter

Staf Humas Pemprov Kalbar

Rinto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Dodi Riyadmadji membuka pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka peringatan Satu Abad Orang Jawa Kalimantan Barat di Gardenia and Resort Spa, Sabtu (5/5/2018) malam.

Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji berharap pagelaran wayang di tengah masyarakat punya fungsi penting sebagai sarana pendidikan dan kebudayaan, penghayatan estetis, hiburan, integritas sosial, kegiatan ekonomi, atraksi wisata serta sebagai lembaga penuh makna.

Baca: Dewan Apresiasi Pemda Dorong Event Budaya Madura

“Kedepannya, pagelaran wayang kulit di Kalbar ini nantinya menjadi salah satu Calender of Event Kalbar,” ungkapnya.

Promosi budaya dan pariwisata Indonesia adalah tugas kolektif yang memang membutuhkan variasi dalam penyampaiannya. Ia mengakui potensi keindahan alam dan keberagaman budaya Kalbar dapat menarik publik internasional untuk singgah ke Kalbar.

“Ini terlihat dari kunjungan wisatawan mancan egara dalam dua tahun terakhir yang selalu naik tiap tahunnya. Sehingga, ditargetkan tahun 2018 ini mendatangkan 50 ribu wisatawan mancanegara ke Kalbar,” terangnya.

Baca: Anton Nilai Jawaban Para Paslon Pada Debat Kedua Belum Penuhi Ekspektasi

Pagelaran wayang semalam suntuk ini, kata Dodi, bukan upaya untuk menonjolkan budaya Jawa semata. Namun, merupakan upaya perkenalkan Kebudayaan yang ada di Kalbar.

“Budaya yang sudah ada harus tetap dipelihara dan dilestarikan. Masyarakat Kalbar harus berkontribusi nyata terhadap lingkungan sekitarnya. Semua perbedaan budaya menjadi sebuah kekuatan dalam pemersatu bangsa Indonesia,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: listya sekar siwi Sumber: Tribun Pontianak I kuti kami di Pacaran 9 Bulan, Begini Pengakuan Mengejutkan Pria yang Bunuh dan Bakar Calon Istri Usai Prewedding Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »