www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Atensi Serius Penyelundupan Narkoba Jalur Perbatasan, Ini Saran ...

Posted by On 02.53

Atensi Serius Penyelundupan Narkoba Jalur Perbatasan, Ini Saran ...

Atensi Serius Penyelundupan Narkoba Jalur Perbatasan, Ini Saran Komisi I DPRD Kalbar

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar, Subhan Nur menilai sering lolosnya narkoba melalui border-border perbatasan Kalimantan Barat-Malaysia

Atensi Serius Penyelundupan Narkoba Jalur Perbatasan, Ini Saran Komisi I DPRD Kalbar   TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINOKetua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar, Subhan Nur

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar, Subhan Nur menilai sering lolosnya narkoba melalui border-border perbatasan Kalimantan Barat-Malaysia harus menjadi ate nsi serius.

“Tentunya ini menimbulkan tanda tanya besar, bahkan patut dicurigai,” ungkapnya, Minggu (13/5/2018).

Hal yang harus ditelusuri adalah apakah ada perencanaan terstruktur untuk meruntuhkan mental bangsa Indonesia. Pasalnya, Pemerintah Malaysia tidak pernah melakukan penangkapan terhadap kurir maupun bandar narkoba yang keluar dari negaranya melalui pintu perbatasan.

Baca: Suharso Sebut Cagar Budaya Potensi Wisata Yang Layak Dikembangkan

“Kondisi ini harus jadi fokus perhatian serius kedua belah negara semestinya. Bukan hanya Indonesia saja,” terangnya.

Terkait penyelundupan barang haram yang kerap terjadi di daerah perbatasan ini, ia menyarankan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dan Kementerian terkait lainnya menekan pihak Malaysia untuk melakukan penindakan.

Baca: Masyarakat Jawa Nilai Karolin-Gidot Mampu Pimpin Kalbar yang Multietnis

“Sebab, se ringkali narkoba asal Malaysia masuk ke Indonesia dalam jumlah tidak sedikit,” katanya.

Ia tidak membayangkan dampak begitu massif dalam jangka waktu panjang, ketika narkoba dalam jumlah besar itu dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

“Jika dikonsumsi oleh generasi muda, maka berapa generasi muda yang akan rusak mentalnya. Kita tentu tidak ingin terjadi lost generation (kehilangan generasi_red) di Indonesia akibat narkoba,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: listya sekar siwi Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Rekaman Video Kondisi Gereja Santa Maria Sebelum dan Sesudah Terkena Bom Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »