www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aliansi BEM Kalbar Gelar Aksi Peringati 20 Tahun Reformasi di ...

Posted by On 10.29

Aliansi BEM Kalbar Gelar Aksi Peringati 20 Tahun Reformasi di ...

Aliansi BEM Kalbar Gelar Aksi Peringati 20 Tahun Reformasi di Bundaran Untan

Sementara itu koordinator aksi M Agustiar Akbar mengatakan demokrasi yang hari ini di jalankan belum sepenuhnya selesai.

Aliansi BEM Kalbar Gelar Aksi Peringati 20 Tahun Reformasi di Bundaran UntanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWANPeserta Aksi Aliansi BEM Kalbar di Peringatan 20 tahun reformasi, Senin (21/05/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK - Aliansi BEM Kalimantan Barat yang dimotori oleh BEM Universitas Tanjungpura menggelar aksi di bundaran Degulis Untan, Senin (21/05/2018)

Aksi tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan 20 tahun reformasi, dalam orasinya beberapa peserta aksi menganggap 20 tahun reformasi Indonesia hari ini adalah reformasi yang tidak berdaulat.

Baca: Jabat Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam Bakal Lakukan Hal Ini

Sementara itu koordinator aksi M Agustiar Akbar mengatakan demokrasi yang hari ini di jalankan belum sepenuhnya selesai.

Untuk itu mahasiswa menuntut hak-hak kehidupan berdemokrasi yang terkesan di belenggu oleh penguasa.

"Aksi yang kami lakukan hari ini, sebagai wujud dari kondisi bangsa yang saat ini masih belum selsai dari persoalan-persoalan yang harus di perbaiki, dan ini sebagai wujud dari kesadaran kita, bahwa reformasi kita hari ini belum selsai," pungkasnya.

Baca: Serahkan Jabatan Rektor IKIP PGRI Pontianak, Prof Samion : Saya Mohon Pamit

Aksi itu sendiri di ikuti kurang lebih 100 orang mahasiswa, yang berasal dari beberapa kampus di kota Pontianak. Dan tampak para orator yang mewakili kampus masing-masing begitu semangat menyampaikan orasi dan tuntutan mereka di jalanan.

Selain itu, Agustiar menambahkan reformasi yang hari ini di jalankan sudah menunjukkan kemunduran. Hal itu di tandai dengan adanya beberapa regulasi yang dikeluarkan, tapi terkesan membelenggu kebebasan rakyat.

"Reformasi hari ini mengalami kemunduran, dimana sejatinya perjuangan dari reformasi adalah kebebasan. Saat ini kebebasan itu mulai hilang mulai di sembelih seperti UU MD3, bagaimana mungkin kita sebagai rakyat yang mencintai bangsa ini justru di kekang dalam menyampaikan kritikan," terang pria yang juga Mentri kajian strategis BEM Untan tersebut.

Sementara itu di sudut degulis lainnya ada Aksi dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Koordinator aksi Ihzal Muhaini mengatakan saat ini kondisi Demokrasi Indonesia sangat buruk sekali, karena tidak sesuai dengan tuntutan mahasiswa saat reformasi.

Halaman s elanjutnya 12
Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Selingkuh Cari Hotel dengan 'Mata-mata' Suami, Wanita Kediri Malah Tewas, Kaki Nyembul saat Dikubur Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »