www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Abel Beberkan Sosok Capres Idaman Masyarakat Perbatasan

Posted by On 20.29

Abel Beberkan Sosok Capres Idaman Masyarakat Perbatasan

Abel Beberkan Sosok Capres Idaman Masyarakat Perbatasan

kriteria Presiden Indonesia periode 2019-2025 mendatang harus sosok seseorang Presiden yang mampu menjadi pemersatu.

Abel Beberkan Sosok Capres Idaman Masyarakat PerbatasanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANAKetua Forum Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat (FPPK) Abelnus

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat Abelnus, mengatakan kriteria Presiden Indonesia periode 2019-2025 mendatang harus sosok seseorang Presiden yang mampu menjadi pemersatu anak bangsa dari sabang sampai marauke.

Artinya seseorang Presiden yang berjiwa nasionalis dan memahami keberagaman di Indonesia.

Abelnus yang aktif sebagai Peneliti Wilayah Perbatasan, mengatakan bahwa masyarakat perbatasan menginginkan sosok seseorang Presiden yang pro terhadap masyarakat kecil dan yang tidak berdaya.

“Masyarakat Perbatasan Kalbar menginginkan seseorang figur Presdien yang mau membangun wilayah perbatasan tanpa diskriminasi”, Jelasnya.

Masa kepemerintahan Presdien sekarang pembangunan di wilayah perbatasan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Oleh karena itu, masyarakat perbatasan Provinsi Kalbar tetap menginginkan sosok Presiden yang peduli terhadap pembangunan di wilayah perbatasan, yang merupakan halaman depan Negara Indonesia, ungkap Abel.

Nawacita masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M. Jusuf Kala sekarang ini dengan salah satu nawacitanya adalah membangun Indonesia dari wilayah pinggira n, hal ini dikatakan Abelnus, telah terasa pembangunannya oleh masyarakat perbatasan.

“Sebelum Presiden Joko Widodo tidak pernah tersentuh pembangunan di wilayah perbatasan Kalbar, namun sekarang pembangunanya sangat maju, terutama Infrastruktur jalan telah terbuka dan bahkan beraspal," katanya.

Pemerhati pembangunan wilayah perbatasan Kalbar ini juga, untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Presdien Joko Widodo.

Sembilan puluh sembilan persen masyarakat perbatasan Provinsi Kalbar tetap menginginkan Joko Wododo tetap menjadi Presdien Republik Indonesia, hal ini sangat realistis dengan apa yang telah dirasakan hasil pembangunannya, tegas Abel.

“Sekarang masyarakat perbatasan Kalbar berharap kepada pemerintah pusat, setelah akses jalan dibangun. Masyarakat perbatasan menginginkan pembangunan lainnya seperti pembangunan pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif yang berbasis kearifan lokal dan menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat p erbatasan," paparnya.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat perbatasan, diharapkan pemerintah pusat memiliki program trobosan, seperti menyediakan beasiswa khusus untuk pemuda-pemudi masyarakat perbatasan.

Selain itu, pemerintah pusat juga diharapkan memberikan program keterampilan, seperti program keterampilan mekanik, penjahit dan membuat kue sehingga mereka menjadi mandiri.

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Kagetkan Warga, Gadis di Bekasi Bunuh Diri Usai Malam Mingguan Bersama Pacar hingga Larut Malam Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »