www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

118 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah Yang Dideportasi ...

Posted by On 03.43

118 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah Yang Dideportasi ...

118 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah Yang Dideportasi Akhirnya Tiba di Pontianak

Ia membenarkan dari 118 orang PMI Bermasalah tersebut, 25 orang merupakan warga Kalbar, sementara sisanya merupakan warga luar Kalbar.

118 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah Yang Dideportasi Akhirnya Tiba di PontianakTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA118 PMI Bermasalah saat akan di kirim ke Kanwil Dinas Sosial Prov Kalbar di Pontianak dari PLBN Entikong

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekitar 118 orang Pekerja Imigran Indonesia (PMI) Bermasalah yang di deportasi oleh Depot Imigresen Malaysia telah tiba di K antor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Jalan Sultan Syahrir, Pontianak, Minggu (27/5/2018) malam.

Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan BP3TKI Pontianak, Andi Kusuma Irvandi membenarkan 118 Pekerja Indonesia yang menjadi PMI di Malaysia ini di deportasi oleh pihak Depot Imigresen Malaysia.

Baca: Imigresen Malaysia Deportasi 118 Pekerja Migran Indonesia Bermasalah

"Menjelang Idul fitri kemungkinan menurutnya akan ada lagi deportasi dan repatriasi yang tiba di Kalbar,"katanya pada Minggu (27/5) malam

Ia membenarkan dari 118 orang PMI Bermasalah tersebut, 25 orang merupakan warga Kalbar, sementara sisanya merupakan warga luar Kalbar.

Baca: Terkait Malaysia Deportasi TKIB, Ini Kata Dewan Sanggau

"Semuanya 118 orang termasuk dari luar pulau Kalimantan, dengan jumlah laki-laki sebanyak 68 orang dan perempuan 50 orang, yang terdiri dari 5 orang anak-anak dan 113 orang dewasa,"kata pada warta wan.

Nantinya PMI yang akan di pulangkan ke provinsi asal yakni yaitu dari Provinsi Jatim 7 orang, Provinsi Jabar 9 orang, Provinsi Sulsel 45 orang, Provinsi NTT 3 orang, Provinsi NTB 7 orang, DKI Jakarta 2 orang, Provinsi Lampung 2 orang, Provinsi Sulbar 5 orang, Provinsi Riau 2 orang, Provinsi Jateng 5 orang, Provinsi Bengkulu 2 orang, Provinsi Sumut 3 orang dan Provinsi Kaltim 1 orang.

“Rata-rata mereka yang dideportasi ini kebanyakan memiliki masalah keimigrasian, apakah itu pasportnya tidak ada, premitnya tidak ada,” katanya.

Ia menjelaskan Para pekerja yang dipulangkan tersebut dikatakannya diantaranya bekerja sebagai asisten rumah tangga, bekerja sebagai buruh bangunan, perkebunan hingga bekerja di klub malam.

"untuk sementara mereka akan ditampung shelter di Dinas Sosial Provinsi Kalbar, yang nantinya akan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing, menunggu jadwal keberangkatan kepulangan,"katanya.

Untk di tahun 2018 ini ber dasarkan data Dinas Sosial Provinsi Kalbar, para pekerja imigran Indonesia yang dipulangkan melalui jalur Kalbar, tercatat sudah sebanyak 1025 orang.

Sepanjang bulan Mei 2018, sudah sebanyak 201 pekerja yang dipulangkan dalam tiga kali pemulangan atau Deportasi.

Penulis: Hadi Sudirmansyah Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pamit Perpisahan, Siswi Ditemukan Tewas di Kos, di Sampingnya Ada Pil Penggugur dan Gumpalan Darah Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »