www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Karyawan First Resources Reg Kalbar di Test Urine BNN

Posted by On 07.43

Ratusan Karyawan First Resources Reg Kalbar di Test Urine BNN

Ratusan Karyawan First Resources Reg Kalbar di Test Urine BNN

Bekerjasama dengan BNN Prov Kalbar, First Resources Regional Kalbar (FRKB) test urine ratusan karyawan

Ratusan Karyawan First Resources Reg Kalbar di Test Urine BNNTRIBUNFILE/ISTIMEWARatusan Karyawan First Resources melaksanakan tes urine

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bekerjasama dengan BNN Prov Kalbar, First Resources Regional Kalbar (FRKB) test urine ratusan karyawan kebunnya untuk turut memberantas peredaran narkoba.

Test urine yang di lakukan dari tanggal 9-12 April 2018 ini, bukan hanya diperuntuk bagi karyawan setingkat la pangan, tapi dari setingkat asisten kebung hingga ke Group Manager (GM) yang ada di Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Sanggau.

Lion Sanjaya, Managing Direktur First Resources Reg Kalbar menuturkan ini merupakan hal yang wajib di perusahaan kami untuk berperan dan mendukung pemerintah dalam memberantas peredaran narkotika.

"Sebagai satu diantara Perusahaan Kelapa Sawit terbesar di Indonesia First Resources regional Kalimantan Barat (FRKB), merasa wajib melaksanakan kegiatan test urine bagi seluruh karyawan kebun dari karyawan yang jabatan paling rendah hingga setingkat GM,"kata Lion Sanjaya pada Sabtu (14/4) pada Tribun Pontianak.

Baca: Wow! Mempawah akan Kirim Perwakilannya di Event Budaya Nasional, Ini Tarian yang akan Ditampilkan

Dalam kegiatan ini, pihaknya mewajibkan kepada Karyawan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena bagi kami, karyawan adalah aset penting perusahaan.

Sehingga merupakan tanggungjawab p erusahaan untuk dapat mencegah dan menjaga karyawannya dari bahaya narkotika dan sejenisnya. Bekerja di industri perkebunan kelapa sawit membutuhkan fisik dan mental yang prima. ‎

Lion Sanjaya menuturkan dirinya merasa prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di Indonesia termasuk di Kalimantan Barat.

Maka kegiatan seperti ini dan sosialisasi tentang bahaya narkoba akan terus gaungkan sesering mungkin, sebagai langkah upaya pencegahan.

"Pemerintah bersama aparat keamanan sudah sering melakukan pemberantasan dan melakukan sosialisasi, namun tetap saja masih ada masyarakat yang menjadi korban ketergantungan dan penyalahgunaan narkoba, Oleh karenanya, kami merasa perlu ikut berpartisipasi mendukung gerakan anti narkoba yang digalakkan pemerintah, yaitu dengan melakukan kegiatan test urine di lingkungan kami terlebih dahulu,”kata Managing Director FRKB.

Baca: Perawat Kite Foundation Gelar Aksi Bernasihat


"Kami jug a melakukan monitoring melalui pemberitaan di media massa dan media electronik, kalau saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkotika sudah mulai memasuki wilayah â€" wilayah perkebunan kelapa sawit. Semoga apa yang kami lakukan dengan bekerjasama dengan BNN Prov Kalbar ini dapat menjadi langkah upaya pencegahan,"tuturnya.

Selain itu Lion berharap di perusahaannya semua karyawan pun harus hidup sehat dan bersih dari narkoba, agar bisa bekerja secara fokus dan memiliki konsentrasi penuh,
"Bersyukur, hasil dari test urine kali ini, kepada lebih dari 200 karyawan semua nya negatif narkoba. Namun, bagi karyawan yang positif narkoba, manajemen akan melakukan pembinaan sesuai dengan aturan ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Hadi Sud irmansyah Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Ingat Siswi Cantik SMA Jual Keperawanan Rp 1,5 Juta Untuk Bayar Utang? Ternyata Pembelinya Mahasiswa Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »