www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Puluhan Anggota Pramuka Ikut Kemah Kebangsaan RRI Pontianak

Posted by On 10.12

Puluhan Anggota Pramuka Ikut Kemah Kebangsaan RRI Pontianak

Puluhan Anggota Pramuka Ikut Kemah Kebangsaan ‎RRI Pontianak

Sofrani Rozak dalam Sambutannya mengatakan, Kemah Kebangsaan RRI bekerjasama dengan SMA Negeri 10 Pontianak.

Puluhan Anggota Pramuka Ikut Kemah Kebangsaan ‎RRI PontianakTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWADialog Interaktif Wawasan Kebangsaan RRI dengan puluhan anggota Pramuka tiga SMA Negeri di kota Pontianak.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah Sukses menggelar Kemah Kebangsaan di Graha Pramuka Kubu raya dan Entikong Kalimantan Barat, RRI Pontianak kembali menggelar Kemah kebangsaan di halaman SMA Negeri 10 Kota Pontianak pada Sabtu (21/4/2018) kemarin

Kemah kebangsaan yang k etiga kalinya ini diikuti antuasias oleh para pelajar SMA Negeri di kota Pontianak yakni sekitar 90 siswa siswi dari tiga Sekolah, yaitu SMA Negeri 10, SMA Negeri 7 dan SMA Negeri 3 Pontianak.

Kepala Stasiun RRI Pontianak Dra, Sofrani Rozak dalam Sambutannya mengatakan, Kemah Kebangsaan RRI bekerjasama dengan SMA Negeri 10 Pontianak, selain Upacara pembukaan juga ada dialog Interaktif tentang Wawasan Kebangsaan, bagaimana generasi penerus bangsa ini memiliki jiwas semangat nasionalisme.

”Kemah Kebangsaan dengan Topik Kita Pancasila Bersatu dan Berbagi, karena dengan generasi muda, mulai sekarang bagaiman dengan aplikasi dalam kehidupan seharihari harus menerapkan dan menjiwai sila-sila dari Pancasila sehingga kita bisa bersatu. Dengan bersatunya kita berbagi untuk saling tolong menolon bagaimana manifestasi dari Dasa Dharma Pramuka”, ungkap Kepala Stasiun RRI Pontianak Dra. Sofrani Rozak, di SMA Negeri 10 Pontianak, Pada Minggu (22/4/2018) pada Tribun Pontianak.

Baca: Pembinaan Rutin Latihan Menembak, Uji Kemahiran Prajurit Lanud HAD

Dan Selain itu untuk membina mental spiritual anggota pramuka, setelah sholat subuh akan diisi dengan ceramah Subuh dari Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia-MUI Kalbar.Selama dua hari anggota pramuka yang tergabung dalam Kemah Kebangsaan selain ada lomba-lomba juga mencari jejak yang semuanya manifestasi dari penerapan empat konsensus wawasan kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-undang dsar 194, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah-Kwarda Kalimantan Barat Suryadi, S.Sos saat bertindak sebagai Pembina Upacara dan sekaligus membuka Kemah Kebangsaan menyatakan bahwa Kemah Kebangsaan kemarin menuturkan kegiatan sekaligus dirangkai dengan Peringatan Hari Kartini dan dikaitkan Hari Kebangkitan Nasional dan hari Pendidikan Nasional merupakan Kolaborasi yang luar biasa.

Dan ia Sumengharapkan Acara yang dikemas dalam bent uk Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) ini, segenap Gerakan Pramuka yang diundang hendaknya mampu mengimplementasikan apa yang menjadi komitmen dalam gerakan pramuka, terutama Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

“Kemah kebangsaan yang bertepatan dengan Hari kartini ini yang secara khusus dan spesial, Kepala RRI Pontianak dan kepala SMA Negeri 10 yang seorang wanita, maka dengan keberadaan dan perjuangan RA. Kartini yangmenginspirasi untuk emansipasi wanita, duduk sama rendah berdiri sama tinggi akan dapat direalisasikan dalam bentuk yang kongkrit,"katanya saat di konfirmasi

Suryadi mengatakan, secara khusus pada kesempatan ini, sebagai pimpinan Kwartir Gerakan Pramuka kalimantan Barat menyampaikan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada RRI Pontianak yang selama ini telah menyelenggarakan Kemah Kebangsaan yang ketiga kalinya.

Dan kak Kwarda Kalbar juga menegaskan, Ini tentu adalah komitmen, karena sehebat apapun pemimpin jika tidak komitmen dia bukan apa -apa. Oleh karena itu pada hari ini sejalan dengan peringatan Hari Kartini mengapresiasi salut serta horma kepada Kartini Kartini yang dilahirkan di alam Kemerdekaan.

Usai pembukaan Kemah Kebangsaan dilanjutkan Dialog Interaktif Luar Studio RRI Pontianak di Aula SMA Negeri 10 tentang Wawasan Kebangsaan yang bertemakan “Pembentukan Karakter Bangsa Dalam Membangkitkan Semangat Nasionalisme”

Dialog tersebut menghadirkan Narasumber, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1207/BS Pontianak, Letnan Kol Inf Hardi Darmawan, Ketua Kwarda Kalbar, Suryadi, S.Sos dan Ketua Forum Perekat Bangsa Indonesia, Abdul Syukur.

Selain itu saat Upacara Pembukaan dan Dialog Interaktif Kemah Kebangsaan RRI Pontianak ini dihadiri Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik, Iwan Amriyadi Amran, Camat Pontianak Selatan Fursani, Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Dwi Agustina, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 dan Kepala SMA Negeri 3 Pontianak.‎

Penulis: Hadi Sudirmansyah Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »