www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PT ASDP Indonesia Ferry Dukung UMKM Kojal Kalbar dengan ...

Posted by On 18.20

PT ASDP Indonesia Ferry Dukung UMKM Kojal Kalbar dengan ...

PT ASDP Indonesia Ferry Dukung UMKM Kojal Kalbar dengan Program Bina Lingkungan

Kerjasama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah berlangsung sejak bulan September 2017

PT ASDP Indonesia Ferry Dukung UMKM Kojal Kalbar dengan Program Bina LingkunganTRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Ana Sesar Andani PangarepoGeneral Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Bapak Daniel PP Tambunan saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Rabu (11/4/2018).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ana Sesar Andani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) bekerjasama dengan UMKM KOJAL Kalbar melalui program Bina Lingkungan dengan memberi bantuan la ngsung pengadaan mesin sangrai (roasting) kopi.

Bantuan diberikan atas dasar proposal yang diajukan oleh Kojal ( Kopi Jago Jalanan ) Kalbar dalam rangka menyongsong musim Panen Raya Kopi 2018 yang bertajuk Seprahan Kopi Rakyat Kayong Utara 2018 dimana hasil panen kopi Liberica Kayong Utara akan berlimpah sehingga kami membutuhkan peralatan yang memadai untuk memenuhi permintaan pasar yang minat nya semakin meningkat baik pasar kopi lokal maupun luar kota.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Bapak Daniel PP Tambunan mengatakan petani kopi lokal didukung oleh UMKM kopi Kalbar dapat terus maju dan berkembang baik di tingkat nasional maupun internasional melalui bantuan yang kami berikan dapat meningkatkan kualitas dan volume produksi kopinya.

(Baca: Polisi Landak Tangkap Pengedar Sabu di Ngabang, Ini Tersangkanya )

"Kerjasama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah berlangsung sejak bulan September 2017 melalui be rbagai bentuk dukungan mulai penyediaan outlet di salah satu kapal ferry operasional penyeberangan Pontianak yaitu KMP BILI dan juga mendukung memberikan bantuan biaya kebutuhan pameran yang diikuti Kojal di lokal Pontianak maupun di luar kota Pontianak." imbuhnya.

Gusti Iwan Darmawan, mengungkapkan Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil olahan kopi UMKM Kojal Kalbar sehingga dapat bersaing dengan daerah lain dan secara langsung berdampak positif kepada petani kopi rakyat Kalimantan Barat.

"Industri kopi di Kalbar semakin maju dan kompleks, sebelumnya orientasi industri kopi adalah merek terkenal saja namun sekarang sudah mulai bertambah orientasi untuk industri kopi specialty atau Single Origin yang lebih mengkomunikasikan daerah asal sumber kopinya, sebagai contoh dalam kemasan kopi Kojal tertera dengan dimensi ukuran dominan Kopi Liberica Kayong Utara atau Kopi Robusta Kubu Raya." Ucapnya

Iwan berharap melalui kerjasama i ni dapat memperbaiki kualitas melalui bantuan mesin Roasting oleh PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) tentunya akan semakin menyajikan kualitas di pasar kopi nusantara. Selain itu harga jual dapat stabil terjaga dan semoga dapat meningkat.

Penulis: Ana Sesar Andani Pangarepo Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pria 120 Tahun Meninggal, Warga seperti Kesurupan Berebutan Tarik Bahkan Gigit Jenazahnya Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »