www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pj Gubernur Kalbar Tegaskan Bela Negara Penting Tertanam ...

Posted by On 01.29

Pj Gubernur Kalbar Tegaskan Bela Negara Penting Tertanam ...

Pj Gubernur Kalbar Tegaskan Bela Negara Penting Tertanam Dalam Sanubari Rakyat Indonesia

"Sekaligus guna mewujudkan ketahanan nasional yang diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara," terangnya.

Pj Gubernur Kalbar Tegaskan Bela Negara Penting Tertanam Dalam Sanubari Rakyat IndonesiaTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILEPj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Doddy Riyadmadji menegaskan bela negara sangat penting tertanam dalam sanubari seluruh rakyat Indonesia.

Ia mengatakan Pres iden Republik Indonesia Joko Widodo bahkan menyatakan kesadaran bela negara menjadi hal urgen untuk ditanamkan sebagai landasan sikap mental dan perilaku bangsa Indonesia.

Baca: Disdikbud Gelar Diklat Dasar Untuk Guru Paud se Kubu Raya

"Itu sesuai pidato Pak Presiden dalam upacara Peringatan Hari Bela Negara tanggal 19 Desember 2017 lalu," ungkapnya, Rabu (4/4/2018).

Doddy menerangkan bela negara merupakan bentuk revolusi mental serta upaya bangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman.

Baca: Irwan: Pencanangan Zona Bebas Korupsi Respon Keluhan Masyarakat

"Sekaligus guna mewujudkan ketahanan nasional yang diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara," terangnya.

Doddy mengajak masyarakat khusunya generasi muda untuk mengaplikasikan nilai-nilai bela negara kepada lingkungannya masing-masing, sehingga bela negara menjadi kesadaran dan gerakan nas ional.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita semua dalam mempertahankan negara dan menjaga kelangsungan hidup negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945," imbuhnya.

Generasi muda notabene akan menjadi pemimpin di masa mendatang, penerus dan pengemban amanah dari pendiri bangsa ini. Selayaknya, generasi muda harus berperan dan bangga sebagai bangsa Indonesia. Sebab, itu bagian esensi dari bentuk bela negara sesungguhnya.

"Tantangannya adalah bagaimana para generasi muda mampu meningkatkan kualitas pengorbanan kepada bangsa dan negara dihadapkan pada bentuk dan sifat ancaman modern saat ini," jelasnya.

Mengenai aktualisasi dari upaya bela negara, kata Doddy, disesuaikan dengan tugas, fungsi dan peran masing-masing di lingkungan masyarakat.

"Sudah barang tentu jauh berbeda dengan era perjuangan para pendahulu kita, karena bentuk dan sifat ancaman yang dihadapi pun ber beda," imbuhnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Terbukti Selingkuh, Veronica-Ahok Resmi Cerai, Hak Asuh Anak Jatuh ke Ayahnya, Begini Kata Hakim Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »