www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mengenal Daerah Perbatasan Malaysia dan Indonesia, Ini Yang ...

Posted by On 00.11

Mengenal Daerah Perbatasan Malaysia dan Indonesia, Ini Yang ...

Citizen Reporter

Mengenal Daerah Perbatasan Malaysia dan Indonesia, Ini Yang Dilakukan Faperta Untan

Sebelum memasuki gedung PLBN semua mahasiswa diberikan arahan dari satu diantara petugas yang bertugas dikantor tersebut.

Mengenal Daerah Perbatasan Malaysia dan Indonesia, Ini Yang Dilakukan Faperta UntanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWAKegiatan Aglib Faperta Untan saat Field Trip ke Perbatasan Negara Indonesia dengan Malaysia di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Minggu (22/04/2018) sekitar pukul 15.30 WIB sore.

Citizen Reporter
Cecep Sunarya
Mahasiswa Faperta Untan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kegiatan Aglib Faperta Untan diakhiri dengan Field Trip ke Perbatasan Negara Indonesia dengan Malaysia di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Minggu (22/04/2018) sekitar pukul 15.30 WIB sore.

Para panitia mengajak seluruh peserta field trip ke PLBN atau Pos Lintas Batas Negara Entikong.

Sebelum memasuki gedung PLBN semua mahasiswa diberikan arahan dari satu diantara petugas yang bertugas dikantor tersebut.

Petugas menghimbau untuk memasuki kantor dilarang untuk membawa tas yang boleh dibawa hanya handphone atau smartphone,akan tetapi ketika didalam ruangan mahasiswa dilarang berfoto ketika keluar ruangan mahasiswa boleh berfoto, karena diluar adalah sudah memasuki kawasan Malaysia sehingga mahasiswa bebas untuk mengambil gambar.

Baca: Lomba Kebut Gunung Gempa Fisip Untan Sukses Terlaksana di Bengkayang

Gedung PLBN adalah gedung penghubung antara negara Indonesia dan negara Malaysia oleh karena itu untuk memasuki kawasan Malaysia mahasiswa harus memasuki gedung PLBN terlebih dahulu dan diberikan sedikit pengarahan.

Setelah pengarahan kami pun memasuki gedung PLBN yang megah dan modern itu. Sangat indah sekali didalam gedung PLBN ini dan ada miniatur sekitar daerah entikong dengan perbatasan negara Malaysia.

“Ini adalah pengalaman saya yang luar biasa dan sangat berkesan hingga saya dapat menginjakkan kaki saya di daerah perbatasan anatara Malaysia dan Indonesia. Sangat beruntung sekali saya bisa mengikuti kegiatan aglib kali ini karena dengan adanya kegiatan aglib ini saya dapat menambah ilmu pengetahuan saya dengan mengetahui daerah perbatasan negara saya dengan negara tetangga” tutur Deny Anwar yang tampak senang dan berkesan dalam Field Trip tersebut.

Selain menambah ilmu pengetahuan, kata dia, ia merasakan liburan tengah semester ini tidak hanya dengan agenda PKM namun Field Trip juga men ambah warna liburan.

"saya menjadi sangat luar biasa dan sangat sayang sekali apabila tidak diabadikan dengan smartphone”jelasnya.

Tujuan diadakannya Field Trip ini adalah untuk menambah ilmu pengetahuan kepada mahasiswa tentang daerah perbatasan yang ada di Indonesia, satu diantaranya yaitu terletak di kecamatan Entikong kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat.

Dan diharapkan pengetahuan dan pengalaman yang didapatkan oleh mahasiswa dari kegiatan Field Trip ini dapat bermanfaat untuk dirinya dan orang lain. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Sudah Sadar, Pria Lajang Beberkan Kronologi Pingsan di Mobil dengan Bu Guru hingga Mulut Berbusa Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »