www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Lapangan Kerja Tak Merata di Kalbar, Ini Janji Midji-Norsan

Posted by On 12.13

Lapangan Kerja Tak Merata di Kalbar, Ini Janji Midji-Norsan

Pilgub Kalbar

Lapangan Kerja Tak Merata di Kalbar, Ini Janji Midji-Norsan

Tapi tetap dalam koridor aturan yang berlaku. Mulai dari perizinan serta kebijakan lainnya.

Lapangan Kerja Tak Merata di Kalbar, Ini Janji Midji-NorsanTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWACalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 Sutarmidji dan Ria Norsan

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga, Sutarmidji-Ria Norsan akan berjanji akan memeratakan pembangunan yang ada di Kalimantan Barat.

Selama ini masyarakat Kalbar mengeluhkan jika mereka tak tersentuh oleh pembangunan oleh pemerintah. Akibat tak tersentuh pembangunan tersebut banyak masyarakat yang hidup dibawah rata-rata kesejahteraan.

(Baca: Detik-detik Polres Sambas Grebek Pabrik Arak Rumahan di Tebas )

Selain memeratakan pembangunan, Midji-Norsan juga akan memeratakan lapangan pekerjaan yang ada di Kalbar.

Selama ini, jika orang berbicara masalah pengangguran di Kota Pontianak dan menuturkan kalau yang menganggur adalah warga Pontianak, sejatinya ia tak pernah membaca data dan tak mengetahui pangkal permasalahan yang ada.

Tercatatnya penganggur sekitar 23 ribu di Pontianak berdasarkan data BPS bukanlah seluruhnya warga Pontianak, melainkan warga kabupaten-kota lainnya.

Mereka yang kuliah atau menuntut pendidikan di Pontianak setelah selesai enggan kembali kedaerahnya karena didaerahnya susah mencari lapangan kerja, sehingga menunggu lapangan kerja di Pontianak atau berkreasi dengan skil yang dimiliki.

Kota Pontianak sebag ai barometer Kalbar bahkan Indonesia menjadi pusat pendidikan di Kalbar, jadi hampir seluruh warga kabupaten-kota di Kalbar menuntut pendidikan di Pontianak dan sebagian daerah Kepulauan Riau seperti Natuna sekitaran.

(Baca: Anggap Pelayanan Luar Biasa, Pria Ini Beri Tip Rp 4 Juta Usai Makan di Restoran Viral )

"Mengapa di Pontianak tercatat 23 ribu pengangguran? Dari angka itu banyak merupakan warga luar Pontianak, mengadu nasib di Pontianak setelah lulus dari pendidikan enggan kembali kedaerahnya," ucap Sutarmidji berdasarkan rilis yang diterima, Sabtu (21/4/2018).

Enggannya para tenaga kerja ini kembali kedaerahnya menurut Midji karena tidak tersedianya lowongan kerja, maka setelah ia menjadi Gubernur Kalbar, pemerataan lapangan kerja dan pembangunan lapangan kerja di seluruh kabupaten-kota menjadi satu diantara prioritas program.

Untuk di Kota Pontianak lapangan kerja sudah cukup banyak, ini karena Midji memberikan kemudahan pada investor dalam membuka lapangan kerja. Tapi tetap dalam koridor aturan yang berlaku. Mulai dari perizinan serta kebijakan lainnya.

Dibawah kepemimpinan, Sutarmidji hotel tumbuh pesat dan dapat menyerap ribuan tenaga kerja, bahkan jika ditelisik lebih jauh mereka yang bekerja di perhotelan bukanlah warga Pontianak semua, tapi juga banyak warga kabupaten-kota luar Pontianak seperti Landak, Sanggau, Bengkayang, Singkawang dan sebagainya.

Maka pemerataan lapangan kerja menurut Midji menjadi hal yang harus dilakukan, bukanlah malah membiarkan masyarakat menumpuk di perkotaan.

Penulis: Syahroni Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Jadi Sorotan Media Asing, TKI Diperkosa Polisi Malaysia saat Minta Bantuan karena Disiksa Majikan Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »