www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kecamatan Meliau Terendam Banjir, KAMMI Kalbar Galang Dana ...

Posted by On 10.27

Kecamatan Meliau Terendam Banjir, KAMMI Kalbar Galang Dana ...

Kecamatan Meliau Terendam Banjir, KAMMI Kalbar Galang Dana Bantuan

Kabar terakhir dari kader KAMMI yang turun ke lokasi, bahwa ada 825 KK yang perlu bantuan kesehatan, sandang serta pangan.

Kecamatan Meliau Terendam Banjir, KAMMI Kalbar Galang Dana BantuanISTIMEWAKesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Kalimantan Barat kembali turun ke jalan pada Minggu (29/4/2018) sore.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Kalimantan Barat kembali turun ke jalan pada Minggu (29/4/2018) sore.

Aksi di jalan kali ini, berupa penggalangan dan a bagi masyarakat yang mengalami musibah banjir, di Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau.

"Yang sejak dua pekan lalu sampai hari ini masih mengalami banjir," Nircho, Kepala Departemen Sosmas KAMMI Kalbar, Senin (30/4/2018).

(Baca: Madura United vs Persib, Laga Keras Hingga Membara di Stadion Pamelingan )

Lanjut Nircho, penggalangan dana yang dihadiri oleh puluhan kader KAMMI dari berbagai kampus di Kota Pontianak ini, merupakan aksi lanjutan dari beberapa respon setelah survey lapangan yang dilakukan oleh Departemen Sosmas KAMMI Wilayah Kalbar.

"Kabar terakhir dari kader KAMMI yang turun ke lokasi, bahwa ada 825 KK yang perlu bantuan kesehatan, sandang serta pangan. Namun akses ke rumah warga sulit karena terhalangi oleh pohon yang hanyut, sampai hari ini sudah mulai surut meskipun banyak titik-titik yang volume airnya masih tinggi," jelas Nircho.

(Baca: Gaduh Serbuan TKA )

Ia memaparkan, akibat banjir ini berdampak pada bendungan rusak, jembatan gantung di Batu Laut putus, rumah di Dusun Kayuara roboh. "Untuk saat ini korban jiwa tidak ada," terangnya.

Nircho menambahkan, hasil dari penggalangan dana iu nntinya, akan disalurkan secara langsung berupa sandang dan pangan ke lokasi banjir yang terbagi di 7 desa.

"Yaitu di Desa Baru Lombak, Kuala Rosan, Pampang Dua, Cupang, Dekan Buayan, Kayuara, Sengkuang Daok," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani Editor: Jamadin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di TERPOPULER: Insiden Buruk Kali Pertama, Bule Denmark Diperkosa di Mentawai, Begini Kronologi Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »