www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DPRD Kalbar Apresiasi Pencapaian Daud Cino Yordan di Level ...

Posted by On 10.12

DPRD Kalbar Apresiasi Pencapaian Daud Cino Yordan di Level ...

Daud vs Malikov

DPRD Kalbar Apresiasi Pencapaian Daud Cino Yordan di Level Tinju Internasional

“Saya sebagai anggota DPRD Kalbar Fraksi PKB sangat mengapresiasi kemenangan putra daerah Kalbar yakni Daud Yordan terhadap petinju dunia,"

DPRD Kalbar Apresiasi Pencapaian Daud Cino Yordan di Level Tinju InternasionalTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIMAnggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Kadri Amd

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Anggota DPRD Kalbar Kadri memberikan apresiasi terhadap pencapaian petinju kelas dunia asal Indonesia Daud "Cino" Yordan.

Dalam pe rtandingan terakhirnya, Daud berhasil mengkanvaskan petinju berkebangsaan Rusia yakni Pavel Malikov dalam duel perebutan sabuk WBO Intercontinental WBA Eliminator, WBA Asia di Rusia, Sabtu (22/4/2018).

Baca: Jamhuri Bangga Atas Kemenangan Daud di Rusia, Ini Harapannya untuk Dunia Tinju Kedepan

Kemenangan Knock Out (KO) diraih petinju asal Sukadana, Kalimantan Barat tersebut diraih pada ronde ke 8, sehingga menambah rekor pertandingannya yakni 38 kemenangan, 26 KO dan 3 kali kalah.

Baca: Pengamat Tinju Kalbar Ini Saran Daud Tantang Juara WBA Kelas Ringan

“Saya sebagai anggota DPRD Kalbar Fraksi PKB sangat mengapresiasi kemenangan putra daerah Kalbar yakni Daud Yordan terhadap petinju dunia. Ini sebuah prestasi dan patut kita banggakan,” ungkapnya saat diwawancarai Tribun Pontianak, Senin (23/4/2018).

Pencapaian Daud ini membuktikan bahwa semua orang punya kesempatan untuk mengukir prestasi. Walaupun lahir dari daerah pedalaman, namun ketika ada tekad maka berbuatlah yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Saya berpesan kepada Daud Yordan untuk tidak larut dalam euforia dan terus berlatih ke depan. Terimakasih sudah mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat dan negara Indonesia di kancah internasional,” terangnya.

Ia menambahkan sudah selayaknya Daud mendapat reward dari pemerintah agar terus termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi di masa mendatang. Pemerintah harus mendukung pemenuhan sarana dan prasarana agar dunia tinju Indonesia kian bertaring di mata dunia.

“Kemenangan Daud ini menjadi motivasi untuk semua pihak konsen dalam bidang olahraga tinju. Namun, saya pikir tidak hanya tinju. Pemerintah juga perhatikan olahraga-olahraga lain, termasuk reward kesejahteraan atlet-atlet lainnya yang telah berjuang bagi negara,” pintanya.

Kesuksesan Daud ini diharapkan jadi motivasi bagi generasi muda untuk meneladani sosok Daud yang t elah berupaya keras mengharumkan negara lewat olahrag, khususnya tinju.

“Untuk anak-anak muda, mari contoh Daud Yordan yang berkarya bagi nusa dan bangsa lewat bidang olahraga. Jika tidak di bidang olahraga, mari menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif di bidang lain,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Sepasang Ular Kobra Tak Mati Meski Ditembak, Malah Kejar Warga, Akhirnya Tumbang Secara tak Disangka Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »