www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Liga Dangdut Indonesia Masuk Babak Menegangkan

Posted by On 07.10

Liga Dangdut Indonesia Masuk Babak Menegangkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan di antara duta di atas panggung Liga Dangdut Indonesia masih terus berlanjut dalam setiap Konser Nominasi Provinsi.
Salah satunya dalam Konser Nominasi Jawa Timur yang dibuka dengan kehadiran salah satu ikon kesenian asli Jawa Timur, yaitu "Reog Ponorogo" dan dilanjutkan oleh penampilan penyanyi dangdut yang berasal dari Jawa Timur, di antaranya Inul Daratista, Irwan, Sodiq dan Danang.
Sebelumnya, di awal acara penyanyi dangdut Nassar membuat satu studio terpukau dengan aksinya melamar Zaskia Gotik yang hadir sebagai Dewan Dangdut.

Saat satu-satunya peserta pria dari provinsi Jawa Timur, Roy tampil membawakan lagu "Sapu Tangan Merah", Gotik terlihat sangat menyukai penampilannya dengan senantiasa tersenyum dan berdiri menikmati alunan lagu dari Roy.
Gotik kemudian melakukan adegan romantis bersama Roy dan menimbulkan perasaan cemburu dari Nassar.

Lain halnya dengan penampilan Sherly yang membuat terjadi perdebatan panas antara Iyeth dan Inul, di mana Iyeth menilai penampilan Sherly jauh di bawah standar, sedangkan Inul merasa bahwa semua peserta yang masuk hingga babak ini sudah pasti sudah memiliki kualitas lebih dari yang lainnya.
Akhirnya penampilan dari Yuni yang membawakan lagu "Anoman Obong" berhasil membuatnya terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Jawa Timur.
Esok harinya, Konser Nominasi berlanjut ke Provinsi Bali yang dibuka dengan pertunjukan Tari Kecak sebagai pembukaan Konser.

Sebagai duta yang pertama tampil, Lenny dinilai Bunda Rita dan Nassar masih memiliki banyak kekurangan dan harus lebih banyak belajar lagi. Sementara keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi Mahania untuk berkarya.

Baca juga : Liga Dangdut Indonesia Cari Pedangdut Terbaik dari 34 Provinsi
Duta yang satu ini tidak dapat menyelesaikan nyanyianny a dengan sempurna karena terlalu menghayati lagu "Keramat" hingga membuatnya terisak menangis. Begitu juga dengan penonton di studio yang turut berurai air mata mendengarkan suara merdunya.

Untuk penampilannya, Mahania juga mendapatkan standing ovation dari Nassar dan Rosalina Musa hingga diakhir acara, Mahania terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Bali dengan perolehan sms tertinggi 61,34 persen.
Selanjutnya adalah Konser Nominasi Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dibuka dengan penampilan Iko yang sering disebut mirip Adipati Dolken dengan menyanyikan lagu "Sahabat" oleh Rhoma Irama. Iko juga mendapatkan kesempatan untuk berduet dan memainkan gitar bersama Fildan.
Dilanjutkan oleh penampilan Gita yang diawal acara meraih perolehan sms tertinggi yaitu 50,92 persen. Penampilannya yang membawakan lagu "Datang Untuk Pergi" berhasil mendapatkan empat standing ovation dari Dewan Dangdut, termasuk Opa Samuel yang menilai pe milihan gaun merah yang dikenakan Gita sudah bagus dan memiliki kelebihan untuk semua orang yang memakainya.

Di akhir Konser, tersisa Gita dan Rika yang menunggu perolehan hasil SMS yang mereka dapatkan.
Nampak, Rika bersujud syukur mengira bahwa dirinya yang terpilih menjadi Duta Dangdut Provinsi Nusa Tenggara Barat hingga membuat Gita bingung karena namanya lah yang disebutkan oleh para host dan mendapatkan SMS tertinggi 33.63 persen. Gita pun memeluk Rika yang sedih dan berusaha untuk menghiburnya.

Konser Nominasi Provinsi Nusa Tenggara Timur juga tidak kalah serunya yang dibuka dengan atraksi Barongsai dalam rangka memperingati Imlek.

Penampilan pertama diawali oleh Ruly yang berhasil membuat Kak Ros terkesima dengan suaranya yang menyanyikan "Secangkir Bunga Merah".
Ruly memilih Nassar untuk menjadi Dewan Dangdut yang pertama mengomentarinya dan menurut Nassar dalam mebawakan lagu ini Ruly aman-aman saja, dapat dinikmati dengan baik namu n kurang genit.

Ada yang menarik dalam episode ini yaitu ketika Iyeth mengerjai Aulia yang sedang berulang tahun hingga menangis tersedu dan membuat tegang suasana.
Namun, suasana menjadi cair kembali ketika semua host, Sahabat Duta dan Dewan Dangdut menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" dan membawakan kue untuk Aulia.

Di akhir acara peserta yang lolos ke Babak selanjutnya untuk menjadi Duta Dangdut Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah Ruly dengan sms 31,72 persen.
Sementara pada Konser Nominasi Provinsi Kalimantan Barat, LIDA kehadiran tamu baru untuk menjadi Dewan Dangdut. Via Vallen yang membawakan lagu "Sayang" dan "Bojo Galak" di awal acara berhasil membuat satu studio bernyanyi bersama dan menambah meriah suasana.
Kemudian, Julianti membuka kompetisi dengan menyanyikan lagu Iyeth Bustami, "Laila Canggung", yang dinilai Inul "sudah cukup manis dan tidak banyak fals". Inul juga mengatakan bahwa Jul ianti menyanyi lebih bagus dari Iyeth yang kebetulan sedang tidak bertugas menjadi Dewan Dangdut.
Dilanjutkan oleh satu-satunya peserta pria yaitu Azmin yang berhasil membuat Inul berdiri atas penampilannya membawakan lagu "Zubaidah". Inul mengaku berdiri karena sepanjang bernyanyi Azmin hanya menatap matanya saja dan membuat Bunda Rita mengatakan bahwa Azmin boleh untuk Inul saja.
Episode kali ini juga menceritakan asal usul Kota Pontianak yang membuat semua yang hadir di studio merinding seram mendengar cerita tersebut.

Pada akhirnya Duta Dangdut Provinsi Kalimantan Barat yang terpilih adalah Azmin yang mendapatkan SMS tertinggi 31 persen.


Berita Terkait

Liga Dangdut Indonesia Cari Pedangdut Terbaik dari 34 Provinsi

Terkini Lainnya

Pengabdi Setan Akan Tayang di 42 Negara

Pengabdi Setan Akan Tayang di 42 Negara

Film 19/02/2018, 21:56 WIB Sylvester Stallone Lagi-lagi Dikabarkan Meninggal Dunia

Sylvester Stallone Lagi-lagi Dikabarkan Meninggal Dunia

Seleb 19/02/2018, 21:47 WIB Ibu Pengabdi Setan Datang Lagi di iflix

Ibu Pengabdi Setan Datang Lagi di iflix

Film 19/02/2018, 21:39 WIB Ada Kemungkinan Soul Stones Muncul dalam Film Perdana Captain Marvel

Ada Kemungkinan Soul Stones Muncul dalam Film Perdana Captain Marvel

Film 19/02/2018, 21:20 WIB Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Menyesal Mengonsumsi Narkoba

Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih, Menyesal Mengonsumsi Narkoba

Seleb 19/02/2018, 20:26 WIB Manggung di Kalimantan, Rhoma Irama Disawer Motor Harley Davidson

Manggung di Kalimantan, Rhoma Irama Disawer Motor Harley Davidso n

Seleb 19/02/2018, 20:01 WIB Kesehatan Ibunda Sempat Drop Saat Jenguk Roro Fitria di Tahanan

Kesehatan Ibunda Sempat Drop Saat Jenguk Roro Fitria di Tahanan

Seleb 19/02/2018, 19:54 WIB Liga Dangdut Indonesia Masuk Babak Menegangkan

Liga Dangdut Indonesia Masuk Babak Menegangkan

Musik 19/02/2018, 19:32 WIB Park Woojin Lulus SMA, Fans Sumbang Anak Penderita Leukemia

Park Woojin Lulus SMA, Fans Sumbang Anak Penderita Leukemia

Seleb 19/02/2018, 18:23 WIB Darius Sinathrya Kenang Masa Kecil lewat Petualangan Menangkap Petir

Darius Sinathrya Kenang Masa Kecil lewat Petualangan Menangkap Petir

Film 19/02/2018, 18:20 WIB Tenar sebagai Artis, Modal Awal Hengky Kurniawan Masuk Politik

Tenar sebagai Artis, Modal Awal Hengky Kurniawan Masuk Politik

Seleb 19/02/2018, 18:17 WIB Trailer 'Terbang, Menembus Langit' Tampilkan Hidup Berliku Dion Wiyoko

Trailer "Terbang, Menembus Langit" Tampilkan Hidup Berliku Dion Wiyoko

Film 19/02/2018, 18:07 WIB Indonesian Idol Top 9 Hanya Digelar 1 Malam, Ini Daftar Lagunya

Indonesian Idol Top 9 Hanya Digelar 1 Malam, Ini Daftar Lagunya

Musik 19/02/2018, 17:55 WIB Kuasa Hukum: Elvy Sukaesih Kangen Dhawiya

Kuasa Hukum: Elvy Sukaesih Kangen Dhawiya

Seleb 19/02/2018, 17:42 WIB Kuasa Hukum Jelaskan Alasan Elvy Sukaesih Belum Jenguk Tiga Anaknya

Kuasa Hukum Jelaskan Alasan Elvy Sukaesih Belum Jenguk Tiga Anaknya

Seleb 19/02/2018, 17:22 WIB Load MoreSumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »