www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke Ketapang dan Sintang ...

Posted by On 22.41

UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke Ketapang dan Sintang ...

ID Logo Selamat datang Tamu | Sabtu, 16 Desember 2017 BS logo Pencarian Arsip

UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke Ketapang dan Sintang Kalimantan Barat
Sabtu, 16 Desember 2017 | 0:42


  • UAJY Beri Pembekalan Ribuan Mahasiswa KKN
  • Mahasiswa FISIP UAJY Juara 3 Communication Award UMY
  • Tim Futsal International Economics UAJY Juara III Kompetisi IPSF 2017
  • Kaji Sport Science, Mahasiswa UAJY Menangi Parade Jurnalistik
  • Mahasiswa SI UAJY Rayakan Keberagaman Lewat Pameran Seni

YOGYAKARTA- Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menerjunkan sebanyak 210 mahasiswa terdiri dari berbagai angkatan dan Program Studi untuk mengikuti program kuliah kerja nyata (KKN) di Ketapang dan Sintang/Sekadau, Kamis (14/12).

Persiapan KKN yang semester ini telah memasuki angkatan ke-72, telah dimulai sejak pertengahan September dan melalui berbagai tahap hingga presentasi akhir peserta pada awal Desember. Pada persiapan tersebut para mahasiswa membuat desain program kerja untuk diimplementasikan.

KKN UAJY diselenggarakan sebagai kegiatan intrakurikuler dan merupakan mata k uliah wajib bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya. KKN juga sebagai pengintegrasian kegiatan pengabdian pada masyarakat dan kegiatan pendidikan serta penelitian yang dilaksanakan oleh mahasiswa didampingi para dosen.

Penyelenggaraannya sendiri dilaksanakan melalui koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM).

Pelaksanaan KKN yang berlangsung di Kabupaten Ketapang dan Sintang Kalimantan Barat dimulai tanggal 14 Desember 2017 dan ditargetkan berakhir pertengahan Januari 2018, dengan rincian: Mahasiswa KKN di Keuskupan Ketapang sebanyak 90 mahasiswa diterjunkan di 21 Paroki. Pada setiap Paroki terdapat 1 kelompok mahasiswa KKN dengan jumlah masing-masing kelompok 2-10 mahasiswa.

Terdapat 5 Asisten Dosen Pembimbing Lapangan (ADPL) yang tinggal di lokasi serta 1 Asisten Koordinator Lapangan (Askorlap).

Mahasiswa KKN di Kabupaten Sintang dan Sekadau sebanyak 120 mahasiswa diterjunkan di 30 Kelompok Usaha. Pada tiap kelompok usaha terdapat 1 kelompok mahasiswa KKN dengan jumlah masing-masing kelompok 4 mahasiswa. Terdapat 6 ADPL yang tinggal di lokasi serta 1 Askorlap.

“Harapannya KKN 72 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, juga peserta dapat melakukan pengabdian sebaik mungkin di lokasi penerjunan dan dapat berpengaruh baik terhadap masyarakat walaupun dalam waktu yang terbatas,” jelas Jironimo Baltazar Bubun, Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2014 selaku ADPL Distrik 1 Sintang.

Dalam sambutannya, Ketua LPPM Dr I Putu S Sanjaya SE MSi Ak CA mengatakan bahwa penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) ini tidak semata-mata bertujuan untuk melakukan modernisasi masyarakat pedesaan. “Melainkan lebih mengutamakan untuk memberdayakan masyarakat pedesaan sebagai basis pembangunan manusia Indonesia seutuhnya untuk menjadi masyarakat yang mandiri, sejahtera, dan maju dalam rangka menuju masyarakat madani,” katanya.

Dalam kesempatan kali ini, Rektor UAJY, Dr Gregorius Sri Nurhantanto SH LLM turut melepas mahasiswa KKN Angkatan 72.

“Banggalah menjadi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan banggalah Anda menjadi salah satu agen of change bagi Indonesia. Apa yang sudah Anda peroleh di universitas ini, silahkan diaplikasikan untuk kemaslahatan saudara-saudara kita di tempat KKN,” ujar Nurhartanto. (gor)


Google+
Kirim Komentar Anda

Komentar Untuk Artikel Ini

Jadilah yang pertama untuk menulis pendapat Anda!


  • TERPOPULER
  • TERKOMENTARI

Bangsa Indonesia Harus Waspadai Tokoh Ini

VibiCloud Berikan Layanan End to End dengan Azure Stack

Garuda Buka Beberapa Penerbangan Langsung dari Makassar

Investor Strategis Bisa Miliki Saham GMF Hingga 25%

JK: Pengusaha Jangan Hanya Mengeluh

Rata-rata RoE Emiten BEI Tertinggi di Asean

2018, Kemenpar Jual 18 Destinasi Unggulan

UAJY Terjunkan Mahasiswa KKN ke Ketapang dan Sintang Kalimantan Barat

BPS: Rupiah Terapreasi 0,24% terhadap Dolar AS

2018, Golden Plantation Siapkan Capex Rp 350 M

Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »