www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Mobil Listrik Bisa Dipakai di Kepulauan Seribu

Posted by On 20.25

Mobil Listrik Bisa Dipakai di Kepulauan Seribu

  • VIVA รข€" Pemilik mobil listrik di Jakarta kini bisa sedikit lega, lantaran mulai tersedia Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di beberapa kawasan. Hingga saat ini, sudah tersedia 924 SPLU yang siap digunakan.

    General Manager Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan, hingga akhir tahun ini PLN menargetkan bisa menyelesaikan 1.000 SPLU di wilayah DKI Jakarta.

    "Yang ke-1.000 rencana kami sediakan di Kepulauan Seribu. Di seluruh Indonesia, nantinya akan ada 1.500-an SPLU," kata Ikhsan di Gedung PLN Disjaya, Gambir, Jakarta.

    Dengan adanya SPLU, kata Ikhsan, pengguna kendaraan listrik di Jakarta tidak perlu merasa cemas saat kendaraannya kehabisan tenaga listrik.

    Nantinya, PLN Disjaya juga akan berdisku si dengan pengelola gedung di DKI Jakarta untuk bisa menyediakan fasilitas tersebut.

    "Kami juga sudah menyurat ke pengelola bangunan, mal dan kantor pemerintahan, untuk menyiapkan ruang kira-kira 3x6 meter. Untuk kami pasang SPLU, dan akan digunakan untuk parkir kendaraan listrik," ujarnya.

    Nantinya, akan ada 1.563 SPLU di seluruh Indonesia, yakni di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalselteng, Kaltimra, Sulutenggo, Sulselbar, dan Mamuju.

    Selain itu, terdapat di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta Raya, dan Banten. (art)

Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »