www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gubernur Cornelis Resmikan Singkawang Cultural Center

Posted by On 22.41

Gubernur Cornelis Resmikan Singkawang Cultural Center

Gubernur Cornelis Resmikan Singkawang Cultural Center

Odie Krisno

Gubernur Cornelis Resmikan Singkawang Cultural Center
Gubernur Cornelis berfoto bersama dengan Wali Kota Singkawang, Bupati Landak, dan pengelola Singkawang Cultural Center yakni bangunan pusat pembina dan promosi seni dan budaya Singkawang.SINDOnews/Odie Krisno
A+ A- SINGKAWANG - Kota Singkawang saat ini punya satu lagi tujuan wisata yang menyajikan tempat kuliner dan sejarah perkembangan Kota Amoy รข€"julukan Kota Singkawang. Semua tersaji dalam gedung Singkawang Cultural Center (SCC) di Jalan Komyos Sudarso, Kota Singkawang yang diresmikan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis, Sen in 18 Desember 2017 malam.
"Semboyan Bhineka Tunggal Ika diharapkan mampu merangkai dan menyatukan perbedaan-perbedaan kultur bangsa kita. Perbedaan kultur jangan dijadikan alasan untuk perpecahan atau konflik. Akan tetapi dijadikan kekuatan untuk membangun daerah dan menciptakan tatanan kehidupan yang penuh kedamaian, kerukunan dan tetap menjunjung tinggi toleransi kehidupan berbangsa dan bernegara." ujar Cornelis.
Menurut Cornelis, tujuan Yayasan Singkawang Cultural Center (SCC) ini secara sederhana, mengingatkan kembali kepada kenyataan bahwa Negara Republik Indonesia Berbhineka Tunggal Ika. Negara yang multi etnis, kultur dan tentunya juga multi budaya.
Kondisi ini pada satu sisi menjadi ancaman bahkan perpecahan bagi tatanan keharmonisan kehidupan, jika tidak dikelola bersama. Namun, perbedaan menjadi potensi kekuatan besar karena perbedaan merupakan karunia Tuhan yang maha esa. "Perbedaan agama, suku, ras, adat istiadat dan bahasa akan menjadi k ekuatan yang sangat luar biasa kalau semua mampu menerima dan mengelola perbedaan itu sendiri," ujar mantan Bupati Landak itu.
Ketua Panitia Presmian Singkawang Cultural Center (SCC), Suyono Adisaputra mengatakan, gedung SCC merupakan gedung lama yang diubah menjadi rumah budaya Kota Singkawang yang memperlihatkan kekayaan alam budaya, manusia, kuliner, pariwisata, seni dan potensi-potensi Kota Singkawang. Terdapat tiga area utama di dalam gedung ini yakni area pameran, sovenir dan kuliner, ada juga galeri Cap Go Meh.
Singkawang Cultural Center adalah bangunan pusat pembina dan promosi seni dan budaya Singkawang. Sebuah ruang berkumpul untuk memperkuat ikatan masyarakat dengan melakukan kegiatan seni, budaya dan saling berbagi ilmu.
Wali Kota Singkawang Thja Chui Mie mengajak masyarakat kota Singkawang tanpa terkecuali untuk selalu kompak menuju Singkawang Hebat dengan mengoptimalkan setiap potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Singkawang.
Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengatakan, dengan diresmikannya SCC berarti satu lagi destinasi wisata Singkawang yang wajib di kunjungi apabila ke Singkawang. Dirinya berharap keamanan kota Singkawang juga tetap terus dijaga. Jangan sampai ribut karena sektor pariwisata menjadi andalan kota Singkawang. Jika selalu ribut orang tidak akan mau datang berkunjung. (wib) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »