www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Di Kalimantan Barat, Yamaha Aerox Lebih Laris Ketimbang NMAX ...

Posted by On 15.16

Di Kalimantan Barat, Yamaha Aerox Lebih Laris Ketimbang NMAX ...

Di Kalimantan Barat, Yamaha Aerox Lebih Laris Ketimbang NMAX, Rupanya Ini Penyebabnya!

"Di seluruh Kalimantan, total penjualan Yamaha NMAX lebih banyak dari Aerox, tapi di Kalbar Aerox yang terbanyak," Jaya Utama.

Di Kalimantan Barat, Yamaha Aerox Lebih Laris Ketimbang NMAX, Rupanya Ini Penyebabnya!TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFINJaya Utama (kanan), Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di jajaran skutik premium Yamaha, penjualan Yamaha NMAX secara nasional lebih tinggi ketimbang Yamaha Aerox. Tapi fenomena berbeda terlihat di wilayah Kalimantan Barat.

Di provinsi paling barat di Pulau Kali mantan ini Yamaha Aerox justru lebih laris terjual ketimbang Yamaha NMAX. Perbandingan volume penjualannya bisa mencapai 10:1 untuk Aerox.

Jaya Utama, Area Manager Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjawab pertanyaan Tribunnews, Sabtu (23/12/2017) mengatakan, setiap bulan pihaknya bisa menjual hingga 1.000 unit Yamaha Aerox 155 VVA. Sementara, penjualan Yamaha NMAX sekitar 100-an unit.

Mengapa bisa begitu?

Jaya Utama mengatakan, tipikal konsumen di Kalimantan Barat menyukai skutik premium dengan gaya sporty yang kuat, dan itu mereka temukan di Yamaha Aerox ketimbang Yamaha NMAX.

"Di seluruh Kalimantan, total penjualan Yamaha NMAX lebih banyak dari Aerox, tapi di Kalbar Aerox yang terbanyak," Jaya Utama.

"Pembeli skutik premium ini tinggi karena sekarang populasi penggunanya makin besar. Dulu orang melihay, kasta tertinggi sepeda motor ada di tipe sport, sekarang ada juga di skutik premium," Jaya Utama menambahkan.

Tingginya animo konsumen di Kalimantan Barat terhadap Aerox dan skutik premium Yamaha lainnya membuat pihaknya kewalahan mengatur stok di dealer.

"Kendala kita lebih pada ketersediaan unit. Aanimo sangat tinggi, tapi suplai masuk belum memadai, khususnya untuk Yamaha NMAX. Jadi kita agak kewalahan," ungkapnya.

Baca: Ini Beda PCX dan NMAX Model 2017 Menurut Yamaha

Untuk meningkatkan engagement dengan para pengguna skutik Yamaha di wilayah Kalimantan Barat, Jaya Utama mengatakan pihaknya rutin menggelar aktivasi, seperti touring, pameran dan kegiatan yang melibatkan langsung komunitas.

Jaya Utama juga mengatakan, pihaknya tidak khawatir dengan masuknya model baru dari kompetitor.

"Masuknya kompetitor imembuat market makin membesar meski kini konsumen jadi punya lebih banyak pilihan. Produk kita (Yamaha) lebih sporty ketimbang kompetitor, teknologinya juga sudah VVA (Variable Valve Actuation) yang se lama ini sudah dipakai di mobil. Konsumen matik premium sudah ter-educated. Mereka juga bisa search sendiri, membandingkan teknologi skutik," ungkap Jaya Utama.

"Secara model juga beda dengan merek kompetitor. Jadi kami tidak gentar," dia menambahkan.

Penulis: Choirul Arifin Ikuti kami di Adu Mulut Berbuntut Adu Fisik, Polwan Cantik Dicakar Wanita Ini, Berawal dari Masalah Mobil Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »