www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Abdi Harapkan Brigjen Didi Silaturahim dengan Raja dan Sultan Se ...

Posted by On 08.50

Abdi Harapkan Brigjen Didi Silaturahim dengan Raja dan Sultan Se ...

Abdi Harapkan Brigjen Didi Silaturahim dengan Raja dan Sultan Se-Kalbar

Abdi mengharapkan, terbangunnya silaturrahim antara Brigjen Didi dengan Raja-raja dan Sultan yang ada di Kalbar.

Abdi Harapkan Brigjen Didi Silaturahim dengan Raja dan Sultan Se-KalbarTribun Pontianak/Tito RamadhaniAnggota Majelis Kerajaan Kalimantan Barat, Abdi Nurkamil Mawardi saat ditemui di Sambas, Senin (4/12/2017).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota Majelis Kerajaan Kalimantan Barat, Abdi Nurkamil Mawardi mengharapkan, kepemimpinan Kapolda Kalbar yang baru, Brigjen Pol Didi Haryono dapat memberikan kemajuan berbagai bidang yang signifikan di Kalbar.

"Tentunya sebagai masyarakat Kalbar, saya berharap dengan adanya Kapolda Kalbar yang baru, yang merupakan putra daerah, dapat memberikan yang terbaik, terutama bagaimana Kalbar ke depan lebih maju dan tidak ada namanya tindakan-tindakan kriminal, yang justru merusak dan membuat masyarakat susah dan resah," ungkapnya saat ditemui di Sambas, Senin (4/12/2017).

Abdi mengharapkan, terbangunnya silaturrahim antara Brigjen Didi dengan Raja-raja dan Sultan yang ada di Kalbar.

"Tentunya, melalui Majelis Kerajaan Kalimantan Barat, Kapolda yang baru dapatlah bersilaturrahim dari Sambas hingga Kapuas Hulu, setidaknya ada petuah-petuah dari para leluhur melalui raja-raja tersebut, agar beliau dapat melaksanakan tanggungjawab sesuai dengan harapan," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Lembaga Adat Melayu Serantau (LAMS) Kalbar ini menegaskan, oleh karena wilayah Kalbar berbatasan langsung dengan negara tetangga, sehingga p erlunya peningkatan perhatian dari Polda Kalbar terhadap penindakan berbagai upaya penyelundupan lintas negara di kawasan perbatasan.

"Karena Kalbar ini kan berbatasan langsung dengan negara Malaysia, apalagi pulau Kalimantan bertetangga dengan negara Malaysia dan Brunei Darussalam, tentunya tingkat kriminalitas cukup tinggi seperti penyelundupan, penjualan kayu-kayu balok (illegal Logging), juga Tenaga Kerja Indonesia (TKI Ilegal)," jelasnya.

Abdi yang juga merupakan anggota Majelis Agung Raja Sultan (MARS) Seluruh Indonesia ini menambahkan, perhatian utama saat ini yang diharapkan dari Polda Kalbar, adalah pengawasan dan pencegahan terhadap upaya-upaya penyelundupan narkoba di wilayah perbatasan.

"Termasuk narkoba, maka saya bilang tadi, di perbatasan itulah tempat narkoba keluar-masuk. Banyak pintu-pintu masuk yang ada di Kalbar, baik yang resmi mau pun yang tidak resmi. Ini mohon diperhatikan, karena bagaimana pun kita harus menjaga generasi m uda, jangan sampai generasi kita rusak dari sekarang," sambungnya.

(RAM)

Penulis: Tito Ramadhani Editor: Galih Nofrio Nanda Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Jangan Ngeres Dulu! Kenyataannya 10 Foto Ini tak Seporno yang Kamu Bayangkan, Amati Baik baik! Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »