www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Malaysia Ditembak Mati di Kalimantan - Polisi Malaysia ...

Posted by On 12.29

Warga Malaysia Ditembak Mati di Kalimantan - Polisi Malaysia ...

Warga Malaysia Ditembak Mati di Kalimantan - Polisi Malaysia Sarankan Keluarga Cari Kuasa Hukum

Polisi menyarankan keluarga seorang pria yang ditembak mati di Entikong Kalimantan Barat, Indonesia, untuk melibatkan kuasa hukum

Warga Malaysia Ditembak Mati di Kalimantan - Polisi Malaysia Sarankan Keluarga Cari Kuasa Hukumnetilustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, KUCHING - Polisi menyarankan keluarga seorang pria yang ditembak mati di Entikong Kalimantan Barat, Indonesia, untuk melibatkan kuasa hukum untuk meminta perintah pengadilan agar dilakukan tindakan setelah mayat dilakukan.
Kepala CID negara Senior Asst Comm, Datuk Dev Kumar mengatakan bahwa polisi Malaysia tidak memiliki yurisdiksi untuk menye lidiki kasus tersebut, karena kematian terjadi di tanah asing.
Dia mengatakan demikian, karena pihaknya tidak bisa meminta Rumah Sakit Umum Sarawak (SGH) untuk melakukan pemeriksaan mayat.

Baca: Tewas Ditembak KKB di Papua, Ini Kejutan Terakhir Brigadir Firman untuk Ulang Tahun Sang Istri

Baca: Seminggu Setelah Adopsi Bayi Kembar Tiga, Dokter Beri Kabar Mengejutkan! Bagaimana Nasib Mereka?

Baca: TRAGIS! Saat Disandera, Wanita Ini Diperkosa di Hadapan Suami dan 3 Anaknya Selama 5 Tahun

"Kami ingin menghapus kesalahpahaman bahwa polisi gagal atau menolak mengizinkan pemeriksaan mayat dilakukan pada almarhum.
"Kami menasihati anggota keluarga untuk melibatkan pengacara untuk mengajukan permohonan di Pengadilan Tinggi untuk meminta perintah pengadilan mengenai hal tersebut," katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.
SAC Dev juga mengatakan bahwa polisi telah merujuk masalah t ersebut ke Interpol Bukit Aman untuk memberi tahu Wisma Putra untuk mencari rincian lebih lanjut kasus ini dari pihak berwenang Indonesia melalui saluran diplomatik.
Dia mengacu pada kasus almarhum Chung Soon Teck, yang ditembak mati oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sabtu lalu (18/11).
Dilaporkan bahwa keluarganya mengetahui kejadian tersebut melalui media sosial setelah tubuh Chung dikirim ke SGH pada hari Rabu (22/11).
Seorang anggota keluarga mengatakan bahwa tidak ada pemeriksaan mayat tersebut karena rumah sakit tersebut belum mendapat izin dari polisi.

Baca: Cinta Segitiga - TKI di Malaysia Tewas Setelah Ditembak Selingkuhannya. Ini Dalangnya

Chung dikatakan telah berada di Indonesia pada liburan saat dia dilaporkan ditembak mati karena berusaha melarikan diri setelah ditangkap oleh personil BNN dalam sebuah penangkapan obat bius di Entikong.
Kepala BNN Kalimantan Barat Brigadir Jenderal Nasrullah dilaporkan, mengatakan bahwa C hung ditangkap saat dia menyetir sendiri dengan membawa 3 kg syabu menuju Pontianak dari Entikong.
"Tersangka dan bukti itu kemudian dibawa ke Pontianak. Tapi selama perjalanan, ada perkelahian dengan tersangka yang mencoba melarikan diri.
"Personel penegakan dipaksa untuk menembak dan tersangka dikatakan telah meninggal seketika," Nasrullah mengatakan.

Sumber: The Star Online

Penulis: fifi Editor: fifi Ikuti kami di Mengaku Ingin Pulang ke Bone, Seorang Ayah di Jakbar Gendong 2 Anak Berjalan Tanpa Alas Kaki Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »