www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jago PDIP di Pilgub Kalbar Diumumkan Bulan Depan

Posted by On 20.05

Jago PDIP di Pilgub Kalbar Diumumkan Bulan Depan

Jago PDIP di Pilgub Kalbar Diumumkan Bulan Depan

Odie Krisno

Jago PDIP di Pilgub Kalbar Diumumkan Bulan Depan
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A- PONTIANAK - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) yang diusung PDI Perjuangan akan diumumkan pada 16-17 Desember 2017. Menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, prosesnya mengerucut pada nama calon dan tinggal diumumkan.
Hasto mengatakan, bulan depan PDIP akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar Partai dengan tema Berdikari untuk Indonesia Raya, sub tema Gotong Royong dalam Praktik. "Dalam penutupan nantinya direncanakan diumumkan beberapa pasangan calon gubernur dan w akil gubernur. Sehingga kita juga akan melihat bagaimana seluruh persiapan dari jajaran partai di dalam pilkada serentak untuk menyiapkan pemimpin yang mampu menyelesaikan urusan rakyat, pemimpin yang mampu meletakkan harapan yang lebih baik di masyarakat," katanya di Pontianak, Selasa (28/11/2017).
Dia mengatakan, DPP PDI Perjuangan sudah mengantongi nama-nama dan tinggal menentukan momentum. "Seperti di Papua, Maluku, Maluku Utara, NTT, termasuk Kalbar, nama para calon sudah mengerucut, tinggal diumumkan," katanya.
Menurut Hasto, para calon harus sejalan dengan apa pun mekanisme yang dilakukan internal partai dalam menyiapkan pemimpin. "Harus senapas apa yang diharapkan oleh rakyat terhadap kepemimpinan di Kalbar. Survei telah kami lakukan, kajian politik juga sudah kami lakukan, tinggal melakukan komunikasi dengan partai lain dan saat yang tepat kami umumkan," jelas Hasto.
Hasto masih merahasiakan nama calon yang akan diusung. Namun, tentu sa ja PDI Perjuangan menyiapkan calon pemimpin dari internal partai. Menurutnya, ketika partai dipercaya rakyat Kalbar untuk bisa mencalonkan sendiri, tentu saja pihaknya harus menjaga kepercayaan secara sebaik-baiknya dengan mencalonkan kader. (zik) Follow Us : Follow @SINDOnewsSumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »