www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Batalyon Marinir Jaguar Yudha Khatulistiwa Resmi Perkuat Kalbar

Posted by On 09.10

Batalyon Marinir Jaguar Yudha Khatulistiwa Resmi Perkuat Kalbar

Berita Video

Batalyon Marinir Jaguar Yudha Khatulistiwa Resmi Perkuat Kalbar

Peresmian tersebut dihadiri Komandan Lantamal XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen)

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono meresmikan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak, di Alun-alun Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Peresmian tersebut dihadiri Komandan Lantamal XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ketua Korcab XII DJAB Nana Endi Supardi.

(Baca: Tangis Asna Pecah Kisahkan Putranya Dituduh Teroris )

Selain meresmikan Yonm arhanlan XII Pontianak, Komandan Korps Marinir juga mengukuhkan Mayor Marinir Eko Budi sebagai Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII Pontianak, yang sebelumnya menjabat sebagai Dik USMC CMD dan Staf Collage di AS.

Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan peresmian Yonmarhanlan XII Pontianak dan pengukuhan Danyonmarhanlan XII Pontianak merupakan realisasi pengembangan dan validasi organisasi Korps Marinir dalam rangka membangun kekuatan pertahanan sesuai postur dan Esential Force (EF) TNI Angkatan Laut.

(Baca: Wow! Ahmad Gelontorkan Miliaran Rupiah untuk Modif Lamborghini, Lihat Hasilnya )

Walau dihadapkan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang belum sepenuhnya terpenuhi, akan tetapi mengingat kebutuhan organisasi agar tugas dan peranan TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak dapat lebih optimal dalam menjaga keutuhan kedaulatan Negara Indonesia dari segala gangguan dan ancaman, maka keberadaan Yonmarhanlan XII Ponti anak sangat dibutuhkan kehadirannya sesuai tugas pokoknya untuk menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut serta melaksanakan tugas-tugas lain dalam rangka mendukung tugas Lantamal XII Pontianak.

Ć¢€œSecara geografis Kabupaten Mempawah yang terletak di Kalimantan Barat merupakan wilayah Indonesia yang sangat dekat dengan perbatasan Malaysia dan jalur ALKI II, sehingga sangat rawan akan terjadinya tindakan pelanggaran dan ancaman kedaulatan bangsa Indonesia seperti halnya yang terjadi di perairan Natuna. Maka diharapkan, dengan diresmikannya Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII Pontianak dapat memberikan efek deterrent dari segala bentuk gangguan dan ancaman terhadap keutuhan wilayah NKRI khususnya di wilayah Kalimantan Utara dan sekitarnyaĆ¢€, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Yonmarhanlan XII Pontianak yang merupakan satuan pelaksana Pasmar-2 Jakarta yang secara pembinaan dibawah Korps Marinir dan secara operasional di bawah Lantamal XII Pontianak, di tuntut untuk selalu memiliki kesiapsiagaan operasi yang tinggi, sehingga dapat melaksanakan tugas operasi yang diberikan oleh Lantamal XII Pontianak dengan sebaik-baiknya.

Di akhir amanatnya, Dankormar menyampaikan ucapan selamat kepada Mayor Marinir Eko Budi atas kepercayaan pimpinan sebagai Danyonmarhanlan XII Pontianak dan ucapan terima kasih, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danlantamal XII Pontianak dan jajaran Pemda Kalimantan Barat serta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan baik berupa moril maupun materil mulai dari penyiapan hingga terlaksananya acara peresmian dan pengukuhan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII Pontianak.

Setelah peresmian Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XII acara dilanjutkan dengan berbagai pameran alutsista atau kirab mengililingi Kota Pontianak dan atraksi terjun bebas oleh Pasukan Denjaka dan Intai Amfibi dengan ketinggian 6.000 kaki.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Calon Pengantin Pria Nekat Perkosa Tetangganya, Sebelum Jalankan Aksi Pelaku Minum Obat Kuat Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »