www.AlvinAdam.com

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dinas Pendidikan Minta Persyaratan GGD Akomodir Putra-putri Daerah

Posted by On 03.28

Dinas Pendidikan Minta Persyaratan GGD Akomodir Putra-putri Daerah

Dinas Pendidikan Minta Persyaratan GGD Akomodir Putra-putri Daerah

Seharusnya pemerintah pusat bisa menunjuk sejumlah perguruan tinggi yang terakreditasi untuk bisa menyelenggarakan SM3T.

Dinas Pendidikan Minta Persyaratan GGD Akomodir Putra-putri DaerahTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDINSekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus mengatakan bahwa pihaknya bersama DPRD dan dinas terkait di Kabupaten Sintang sepakat agar masalah p rosedur persyaratan GGD ke depannya bisa mengakomodir daripada putra-putri daerah.

"Artinya tidaklah harus mengutamakan sertifikat pendidik yang penting dia lulusan perguruan tinggi yang terakreditasi. Sehingga mereka berkompetisi melalui tes, mereka merasa puas bersaing untuk mengetahui apakah bisa lulus atau tidak," katanya kepada Tribun Pontianak, Senin (16/10/2017) siang.

Menurutnya untuk mendapatkan sertifikat pendidik, tidaklah mudah, apalagi untuk tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Sintang. Ditambah lagi, perguruan tinggi di Kalbar juga tidak semua kampus ada program SM3T yang lulusannya memperoleh sertifikat tersebut.

Seharusnya, pemerintah pusat kata Yustinus bisa menunjuk sejumlah perguruan tinggi yang terakreditasi untuk bisa menyelenggarakan SM3T.

(Baca: Peserta GGD Disambut Hangat di Lubuk Pedang Sintang )

Kampus juga kata dia, jangan dibatasi grate akreditasi harus A dan atau B untuk bisa membuka SM3T. Se hingga perguruan tinggi yang ada di Sintang tidak hanya meluluskan pendidikan S1 saja, tapi mereka sudah langsung mengeluarkan guru yang bersertifikat pendidik.

“Saya kira itu bisa mengakomodir putra putri daerah untuk bisa mendapatkan sertifikat pendidik agar bisa berkompetisi ikut GGD. (Penerimaan GGD sebelumya) mereka tidak bisa ikut. Anak-naka kalah sebelum bertanding. Persyaratan itu tadi yang menyulitkan, harus ada sertifikat pendidik,” pungkasnya.

Penulis: Wahidin Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Istri Temui Wanita Cantik Selingkuhan Suaminya yang Mengaku Hamil, Lihat yang Terjadi Sumber: Tribun Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »