www.AlvinAdam.com

Berita 24 Kalimantan Barat

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Ikuti Rapat di KUD Dharma Bhakti

Posted by On 14.16

Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Ikuti Rapat di KUD Dharma Bhakti

Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Ikuti Rapat di KUD Dharma Bhakti

Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Brigadir Sodikin ikut berpartisipasi dalam rapat di Kantor KUD Dharma Bhakti, Senin (30/10/2017) pagi.

Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Ikuti Rapat di KUD Dharma BhaktiISTIMEWABhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Brigadir Sodikin ikut berpartisipasi dalam rapat di Kantor KUD Dharma Bhakti, Senin (30/10/2017) pagi.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sebagai upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Brigadir Sodikin ikut berpartisipasi dalam rapat di Kant or KUD Dharma Bhakti, Senin (30/10/2017) pagi.

Rapat dengan agenda "Efektifitas pengelolaan TBS Petani Plasma dan Swadaya" ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pemilik kebun sawit karena akhir akhir ini seringnya kehilangan buah di lapangan.

Hadir pula Ketua dan pengurus KUD Dharma Bhakti, Kepala Desa Binjai Hilir Flasidius Birin, Ketua BPD Desa Binjai Hilir Yusup, Para Ketua Kelompok Tani Hamparan (KTH), Para Pengepul buah petani swadaya.

(Baca: Daniel Johan Serahkan Bantuan Pertanian ke Warga Selakau Lewat Program Aspirasi Bang Daniel )

Hasil keputusan bersama dalam rapat tersebut adalah warga masyarakat dilarang membrondol di kavling tanpa seijin pemilik kavling.

Pengepul lebih selektif dalam membeli buah sawit terutama jika si penjual tidak mempunyai kavling.

Jika ada pencurian buah sawit maka konsekuensi yang diterima kedua belah pihak maka akan dilimpahkan kepihak yang berwajib.

(Bac a: Petualangan Menyusuri Hutan Hujan Tropis Betung Kerihun, Tonton Cuplikan Videonya )

Akan lebih ditingkatkan Patroli pihak KUD bekerjasama dengan Kepolisian (Bhabinkamtibmas) serta KTH dalam menjaga TBS serta Angkutan yg memuat TBS dilarang beroperasi diatas pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir Brigadir Sodikin mengatakan pihaknya dari jajaran Kepolisian Sektor Binjai Hulu akan mendukung penuh keputusan bersama dan siap menjaga keamanan.

"Kami siap mendukung dan menjaga keamanan dengan patroli bersama warga di tempat tempat yang dianggap jauh dari pengawasan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ungkap Brigadir Sodikin.

Penulis: Wahidin Editor: Nasaruddin Sumber: Tribun P ontianak Ikuti kami di Wanita Ini Temukan Kamera Tersembunyi Berbentuk USB di Toilet Umum, saat Dicek Isinya Mengejutkan! Sumber: Tribun Pontianak

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »