GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Indonesia Harus Belajar Dari Jepang Dalam Ketahanan Pangan

Indonesia Harus Belajar Dari Jepang Dalam Ketahanan Pangan

Indonesia Harus Belajar Dari Jepang Dalam Ketahanan Pangan M Zeet Hamdy Assovie mengatakan Indonesia harus belajar dari negara Jepang dalam upaya mewujudkan kemandirian …

Indonesia Harus Belajar Dari Jepang Dalam Ketahanan Pangan

Indonesia Harus Belajar Dari Jepang Dalam Ketahanan Pangan

M Zeet Hamdy Assovie mengatakan Indonesia harus belajar dari negara Jepang dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan.

Indonesia Harus Belajar Dari Jepang Dalam Ketahanan PanganTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWASekertaris Daerah Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK â€" Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, M Zeet Hamdy Assovie mengatakan Indonesia harus belajar dari negara Jepang dalam upaya mewujudkan kemandirian pangan.

Pada zaman dahulu saat mas a penjajahan, banyak pernyataan orang yang menerangkan bahwa orang Jepang itu pendek-pendek.

“Dulu orang Jepang pendek-pendek saat menjajah,” ungkapnya, Selasa (1/5/2018).

Namun, di era sekarang hal itu sudah berubah. Sekda menambahkan tidak ada lagi orang-orang Jepang yang bertubuh pendek.

“Sekarang, rata-rata sudah 180 cm ke atas,” terangnya.

Baca: Launching TTIC, Pemprov Kalbar Pangkas Rantai Distribusi Pangan

Perubahan orang-orang Jepang ini lantaran faktor ketahanan pangan dengan asupan gizi yang cukup. Kondisi seperti inilah yang sedang terus diupayakan oleh Pemerintah Pusat, khususnya Pemprov Kalbar.

“Ini persoalan transformation of knowledge. Persoalan pendidikan dan persoalan informasi daerah maju bisa sampai ke daerah pedalaman,” katanya.

Ia menyadari untuk mewujudkan ini tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak. Satu diantaranya fungsi pers yang terus menyuarakan informasi dan aj akan kesehatan bagi masyarakat dari perkotaan hingga pelosok sebagai bentuk penyadartahuan.

“Saya sangat mengapresiasi teman media untuk menyampaikan informasi terkait upaya mewujudkan ketahanan pangan. Informasi ini harus disampaikan kepada semua stakeholder, Kalau tidak kita mulai sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Oknum Guru Digerebek di Kamar Hotel Bersama Mantan Siswinya hingga Si Gadis Menangis di Atas Ranjang Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar