GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Bupati Hildi Dukung Pelantikan PII Kalbar di Kayong Utara

Bupati Hildi Dukung Pelantikan PII Kalbar di Kayong Utara

Citizen Reporter Bupati Hildi Dukung Pelantikan PII Kalbar di Kayong Utara Dan ini merupakan pengurus pertama yang dibentuk di Kabupaten Kayong Utara dengan pe…

Bupati Hildi Dukung Pelantikan PII Kalbar di Kayong Utara

Citizen Reporter

Bupati Hildi Dukung Pelantikan PII Kalbar di Kayong Utara

Dan ini merupakan pengurus pertama yang dibentuk di Kabupaten Kayong Utara dengan perioderisasi 2018-2019.

Bupati Hildi Dukung Pelantikan PII Kalbar di Kayong UtaraTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWAPertemuan Kader PII Kalbar bersama Bupati Kayong Utara Hildi Hamid belum lama ini.

Citizen Reporter
Ahmad Ghozali
Kader PII

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tepat pada hari Rabu (9/5/2018) Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia Kalimantan Barat ( PW PII Kalbar) Periode 2016-2018 akan melantik Pengurus Daerah (PD) baru di Pendopo Bupati Kabupaten Kayong Utara.

Pengurus merupakan pelajar yang berasal dari SMA Negeri 1 Sukadana. Dan ini merupakan pengurus pertama yang dibentuk di Kabupaten Kayong Utara dengan perioderisasi 2018-2019.

Baca: Dharma Wanita, BkkbN dan Kominfo Sosialisasi 8 Fungsi Keluarga

Dibentuknya PD PII Kayong Utara ini dengan harapan agar dapat menjadi wadah silaturahmi pelajar dan juga sebagai bentuk mengakomodir potensi-potensi pelajar dan mengembangkan minat bakat pelajar agar dapat berdaya di negeri sendiri.

Baca: Turnamen Pelajar Tingkat SMA Mempawah Lahirkan Juara Baru

“Ini merupakan pelantikan PD PII pertama yang kita laksanakan di Kabupaten Kayong Utara. Semoga ini menjadi momentum untuk bersinergi dengan pemerintah melakukan pembinaan pelajar demi mencetak pelajar-pelajar yang beradab.” Kata Dede Ari Kusuma selaku Ketua Umum PW PII Kalbar, Kamis (3/5/2018).

“PII yang segmentasi garapannya fokus ke pelajar, ti dak hanya menjadikan pelajar sebagai objek binaan saja. Apalagi bermental follower. Tapi tujuan pembinaan kami adalah bagaimana pelajar-pelajar dapat menjadi subjek, pelaku utama perubahan dan bermental pemimpin. Karna kami yakin semua pelajar memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin.” Ungkapnya.

Pentingnya berorganisasi juga disampaikan oleh Hildi Hamid selaku Bupati Kayong Utara.

“Tentunya berbeda antara orang yang berorganissasi dengan yang tidak berorganisasi. Dan saya bersyukur jika PII ada di sana (baca: Kayong Utara).” Ujarnya saat ditemui di Sekretariat PW Nahdatul Ulama Kalbar (18/4/2018).

“Pada prinsipnya saya setuju jika pelajar belajar untuk berorganisasi. Karna berorganisasi itu perlu. Dan saya juga termasuk orang yang aktif berorganisasi sejak muda.” Tambahnya.

Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan agenda Peringatan Hari Bangkit PII Ke-71 dan Dialog Kebangsaan. Yang menjadi narasumber Dialog Kebangsaan akan langsung di sampa ikan oleh Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Kayong Utara.

Agenda ini merupakan langkah awal PII untuk terus berkontribusi. Kedepan akan ada lagi event-event menarik dan bermanfaat yang akan dilaksanakan guna mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus masyarakat pelajar.

Penulis: Syahroni Editor: Dhita Mutiasari Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Pengakuan Bripka Riyanto dan Pihak Kepolisian Terkait Pemukulan Wanita di Blora yang Videonya Viral Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar