GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Karolin: Potensi Pertanian dan Perkebunan Bisa Sejahterakan ...

Karolin: Potensi Pertanian dan Perkebunan Bisa Sejahterakan ...

Pilgub Kalbar Karolin: Potensi Pertanian dan Perkebunan Bisa Sejahterakan Rakyat Kalbar Karolin Margret Natasa akan membuat kebijakan pengembangan indust…

Karolin: Potensi Pertanian dan Perkebunan Bisa Sejahterakan ...

Pilgub Kalbar

Karolin: Potensi Pertanian dan Perkebunan Bisa Sejahterakan Rakyat Kalbar

Karolin Margret Natasa akan membuat kebijakan pengembangan industri hulu dan hilir pertanian

Karolin: Potensi Pertanian dan Perkebunan Bisa Sejahterakan Rakyat KalbarTRIBUNFILE/ISTIMEWACalon Gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 2, dr Karolin Margret Natasa saat bersalaman dan bercengkrama dengan masyarakat belum lama ini.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Calon Gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 2, dr Karolin Margret Natasa akan membuat kebijakan pengembangan industri hulu dan hilir pert anian serta perkebunan dengan menciptakan iklim investasi yang baik.

"Tentu hal ini bisa kita lakukan jika masyarakat memberikan dukungannya kepada saya dan pak Gidot untuk memimpin Kalbar ke depan. Kami tidak ingin menawarkan janji, tapi kami ingin memberikan solusi kepada masyarakat terkait berbagai kondisi yang terjadi di lapangan, termasuk masalah masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan," kata Karolin di Ngabang, Jumat (20/4/2018) sesuai rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id

Menurutnya, untuk memaksimalkan potensi pertanian dan perkebunan perlu dikembangkan dengan mengolah hasil pertanian dan perkebunan tersebut menjadi produk jadi, sehingga menambah nilai ekonomi bagi masyarakat.

Menciptakan produk jadi tersebut, katanya, perlu dilakukan industri hulu dan hilir dari hasil pertanian dan perkebunan masyarakat, sehingga ke depan Kalbar tidak hanya menjadi daerah penyuplay bahan mentah, namun bahan setangah jadi atau bahan jadi bagi masyarak at.

Baca: Kebahagiaan Peserta Jalan Sehat dari Luar Kalbar Dapat Doorprize

"Ini yang akan kita dorong nantinya, karena selama ini kita tahu betul, pembangunan indsutri di Kalbar belum bisa maksimal karena beberapa kendala baik dari sisi infrastruktur, pasokan listrik maupun SDM yang ada. Untuk mewujudkan hal ini memang bukan hal yang mudah, perlu kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya masyarakat itu sendiri," tuturnya.

Cagub perempuan yang sudah paham dengan kondisi masyarakat di Kalbar itu mengatakan, Indonesia merupakan negara agraris, dimana sekitar empat puluh persen dari penduduknya menggantungkan hidup dari hasil pertanian.

Kalimantan Barat, juga memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang cukup melimpah.

Hasil pertanian Kalimantan Barat di antaranya adalah padi, jagung, kedelai dan lain-lain. Sedangkan hasil perkebunan di antaranya adalah karet, kelapa sawit, kelapa, lidah buaya dan lain-lain. Halaman selanjutnya 12

Penulis: Ridho Panji Pradana Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di TERPOPULER: Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar