GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kota Pontianak ...

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kota Pontianak ...

Citizen Reporter Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kota Pontianak Gulirkan Petisi Secara umum, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas demo…

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kota Pontianak ...

Citizen Reporter

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kota Pontianak Gulirkan Petisi

Secara umum, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas demokrasi, melalui praktik electoral yang langsung umum bersih serta jujur dan adil.

Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Kota Pontianak Gulirkan PetisiTRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLAGerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Pontianak menggulirkan sebuah petisi yang berisikan deklarasi Damai Kalimantan Barat anti hoax dan santun bermartabat di taman digulist, Jalan Ayani 1 Kota Pontianak Minggu (26/4/2018).

Citizen Reporter
Ulil Azmi
GMNI Pon tianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Pontianak menggulirkan sebuah petisi yang berisikan deklarasi Damai Kalimantan Barat anti hoax dan santun bermartabat di taman digulist, Jalan Ayani 1 Kota Pontianak Minggu (26/4/2018).

Secara umum, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas demokrasi, melalui praktik electoral yang langsung umum bersih serta jujur dan adil ( Luber jurdil).

Koordinator Lapangan (Korlap) Deklarasi Damai Kalimantan Barat Anti Hoax dan santun bermartabat M. Ulil Azmi mengatakan, tujuan dari digulirkannya petisi tersebut adalah untuk menetralisir dan mengantisipasi kejahatan-kejahatan electoral yang dapat merusak dan membahayakan demokrasi, khususnya kedaulatan rakyat secara sistemik.

"Tujuan digulirkannya petisi ini adalah untuk memberikan edukasi politik yang akan melahirkan kedewasaan berpolitik bagi masyarakat, dalam menggunakan hak pilihannya secara utuh dan tanpa intimidasi maupun provokasi. Hal tersebut guna mewujudkan serta melahirkan Kalbar Sejahtera, cerdas dan bermartabat di dalam bahtera dan nuansa demokrasi yang konstitusional" ujar Ulil.

Baca: Formanam Gelar Seminar Zakat Membangun Umat

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pontianak Rival Aqma Rianda mengatakan, bahwa petisi deklarasi ini adalah lahirnya sebuah Dialog Kebangsaan yang melibatnya Komisioner KPU Kalbar, Pegiat Demokrasi Kalbar, Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar, dan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar.

"Sudah sepakat dan berkomitmen bersama, untuk menjaga dan merawat keberagaman serta sekaligus dalam menyambut Pesta Demokrasi Kalimantan Barat yang damai dan harmoni, " katanya.

Selain itu para mahasiswa juga merangkul dan terjun langsung ke akar rumput masyarakat, guna memainkan perannya sebagai "Agent of social control" y ang memang telah melekat sejak dulu pada jiwa dan raga serta sanubari mereka.

Melaksanakan peran yang bertanggung jawab atas kepemudaan nya dan terkhusus kemahasiswaan nya, yang memang sudah kental dengan pemikiran yang logis-intelektual.

Penulis: Bella Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di TERPOPULER: Syarat Anggota hingga Pengakuan Pelaku, Ini 5 Fakta Pesta Seks Tukar Istri di Malang Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar