GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Terima Kasih PCNU Sekadau! Kapolda Terharu dengan Soliditas NU

Terima Kasih PCNU Sekadau! Kapolda Terharu dengan Soliditas NU

SEKADAU | duta.co â€" Terima kasih PCNU Sekadau! Sukses Apel Akbar PWNU Kalimantan Barat (Kalbar) tidak lepas dari kerja keras tuan rumah. Pengurus Cabang Nahdlat…

Terima Kasih PCNU Sekadau! Kapolda Terharu dengan Soliditas NU

SEKADAU | duta.co â€" Terima kasih PCNU Sekadau! Sukses Apel Akbar PWNU Kalimantan Barat (Kalbar) tidak lepas dari kerja keras tuan rumah. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sekadau dinilai berhasil menjadi tuan rumah pertama dalam acara Apel Akbar Kesetiaan Pancasila di Kalimantan Barat.

Acara ini berhasil menghadirkan kurang lebih dua ribu kader NU se-Kalimantan Barat. Acara yang digelar di Terminal Lawang Kuari ini, sukses menarik perhatian warga se Kalimantan Barat, bahkan se-Indonesia.

Dengan acara Apel Akbar ini, NU Sekadau berhasil menunjukkan ke-eksis-an NU di Kalimantan Barat. Pasalnya seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se Kalimatan Barat dan tim intruksi dari pusat hadir dalam acara Apel Akbar ini. Hadi rnya Kepala Kepolisian Dareah Kalimantan Barat menambah daya tarik para nahdliyin di Kalbar. Acara ini dimeriahkan pula dengan lantunan sholawat rebana yang dimainkan oleh Grub Rebana Enggersik.

Sebelum acara apel dimulai, KH Masyhuri Malik selaku Pengurus Besar Nahdlatul Ulama memimpin doa pada acara ini, terlihat ribuan peserta tengah kusyu mendengarkan doa tersebut.

Baca Juga:

  • Muhammadiyah: Jika Iman-Taqwa Hilang, Indonesia Bisa Bubar
  • Apel Akbar NU Kalbar, Jauhkan dari Politik, Biasakan…
  • Jokowi ‘Sowan’ Kiai Masbuhin Faqih di Suci-Gresik,…
  • Masuk Daftar Ulama Diculik dan Dibunuh, Kiai Madris…

KH Abdul Mun’im selaku Sekjen NU Pusat dalam sambutanya mengatakan bahwa kader kader NU telah disiapkan untuk turut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI, dari teroris maupun paham paham radikal.

Kapolda Kalimantan Barat Didi Haryono dalam sambutannya mengatakan, bahwa, hari ini, Sabtu 31 Maret 201 8 dirinya merasa bangga. “Saya bangga dan bersukacita karena berada di tengah tengah kader Nahdlatul Ulama se Kalimantan Barat,” katanya.

“Melalui Akpel Akbar Kesetiaan Pancasila dan Harlah NU ke 92, saya terharu menyaksikan kader NU di Kalimantan tetep kokoh dan berkomitmen menjaga pancasila yang bersemboyan bhineka tunggal ika, UUD 1945, dan NKRI, saya salut warga nahdliyin ikut berjuang mempertahankan Negara Indonesia yang plural ini,” tambahnya.

“Apel Akbar di Sekadau ini adalah bukti kader Nahdlatul Ulama se Kalimantan Barat mempunyai tekad mempertahankan Kesatuan dan Persatuan NKRI,” imbuhnya.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya mengatakan ,“Saya berharap warga Nahdliyin yang hadir dalam acara Apel Akbar ini bersedia menjaga 4 pilar Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.”

Ia juga merasa bangga karena Kabup aten Sekadau menjadi Tuan Rumah di acara Apel Akbar Kesetiaan Pancasila dan harlah Nahdlatul Ulama yang ke 92. Ia berterimakasih kepada warga Nahdliyin se Kalimantan Barat yang tengah bersedia hadir ke Sekadau untuk mengikuti Apel Akbar ini.

Amanat instruktur upacara disampaikan KH Hildi Hamid. Dalam amanatnya Kiai Hildi mengatakan bahwa Apel Akbar Kesetiaan Pancasila adalah media konsolidasi untuk mengupulkan dan bertukar pikiran tentang pentingnya menjaga komitmen berbangsa dan bernegara, untuk menebar kedamaian tanah air di Indonesai terutama di bumi Khatulistiwa.

“Kader NU harus bisa menumpas berita hoax agar tidak terjadi perpecahan di negara ini. Apel Akbar ini tidak ada hubungannya dengan kegiatan politik pilkada, akan tetapi sedang menguatkan dan menggerakkan politik kebangsaan untuk menjaga keutuhan NKRI, apel Akbar NU ini sedang menjalankan amanah dari muasis NU untuk menjaga Indonesia dari tangan tangan kotor yang bisa menodai keutuhan NKRI.”

“Apel Akbar ini sebagai bukti warga NU harus merapatkan barisan dalam situasi apapun demi terjadinya kehidupan berbangsa bernegara dan mengharap ridho Allah SWT,” imbuhnya. (Maulida)

Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar