PASI Kalbar Bidik Medali Emas di PON 2020

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PASI Kalbar Bidik Medali Emas di PON 2020

Berita 24 Indonesia
Minggu, 18 Maret 2018
PASI Kalbar Bidik Medali Emas di PON 2020

PASI Kalbar Bidik Medali Emas di PON 2020

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Barat, mamatok target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

PASI Kalbar Bidik Medali Emas di PON 2020TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKAIlustrasi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalimantan Barat, mamatok target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Ketua Umum Pengprov PASI Kalbar Eka Kurniawan mengungkapkan target ini cukup realistis, melihat sejumlah nomor atletik yang berpeluang menyumbang medali bagi Kalbar.

Adapun nomor tersebut di antaranya Jalan cepat putra dan putri, lompat jangkit, lompat jauh, lari jarak menengah dan pendek.

PASI Kalbar juga mengandalkan tim lari estafet, yang berhasil bertengger diurutan lima nasional pada Kejurnas tahun 2017 lalu.

"Kita akan terus kembangkan pelari jarak menengah dari nomor 3 ribu hingga 10 ribu meter. Untuk jarak pendek kita juga potensial," ujarnya belum lama ini.

Baca: Seru! Suasana Kejuaraan Catur Antar Pelajar se-Kota Pontianak

Eka mengungkapkan dengan pembinaan serius yang dilakukan selama ini, maka atletik menargetkan meraih emas PON Papua 2020 mendatang, apalagi sudah cukup jarang Cabor atletik daerah menyumbangkan medali emas.

Menurutnya pembinaan yang dilakukan pihaknya sudah sejak lama dilakukan. Pihaknya optimis upaya ini bisa membuahkan hasil.

  • < /li>
Penulis: Zulkifli Editor: Rizky Zulham Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Beredar Video Persekusi Sepasang Kekasih Dicekik Dipaksa Berbuat Mesum, Polisi Lakukan Analisa Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar