GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

NU Setia dengan Pancasila

NU Setia dengan Pancasila

Peserta Apel Akbar Kesetiaan Pancasila, di Terminal Kuari, Kabupaten Sekadau, Sabtu (31/03/2018)NETIZEN.media-Hari Lahir (Harlah) ke-92 Nahdlatul Ulama (NU) diperingati dengan Apel Akbar Kesetiaan Pancasi…

NU Setia dengan Pancasila

Harlah NU
Peserta Apel Akbar Kesetiaan Pancasila, di Terminal Kuari, Kabupaten Sekadau, Sabtu (31/03/2018)

NETIZEN.media-Hari Lahir (Harlah) ke-92 Nahdlatul Ulama (NU) diperingati dengan Apel Akbar Kesetiaan Pancasila, di Lapangan Terminal Kuari, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (31/03/218).

Bikin bangga. Apel akbar kesetiaan terhadap Pancasila ini sebagai bukti bahwa kader-kader NU benar-benar setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) yang berideologi Pancasila.

“Apel Akbar ini sebagai bukti bahwa Ulama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” kata Irjen Pol Didi Haryono, Kapolda Kalbar ketika menghadiri Apel Akbar Kesetiaan Pancasila itu.

Didi Ha   ryono
Didi Haryono

Didi menghadiri Apel Akbar ini beserta Pejabat Utama Polda Kalbar. Termasuk pula Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Kalbar.

Dalam Apel Akbar yang dihadiri Wakil Sekretaris PBNU Abdul Munim, serta tokoh dan kader NU se-Kalbar ini juga tidak ketinggalan Forkopimda Provinsi Kalbar.

Menurut Didi, terwujudnya apel akbar ini tentunya tidak terlepas dari semangat seluruh kader NU atau kaum Nahdiyin se-Kalimantan Barat.

“Saya merasa bangga dan berbahagia dapat hadir di tengah-tengah kader NU dalam Apel Kesetiaan Pancasila. Saya salut, karena kader Ulama tetap menjaga Pancasila dan NKRI dengan gagah berani,” papar Didi.

Harlah NU

Dalam kesempatan tersebut, Didi mengingatkan, akhir-akhir ini bangsa Indonesia dihadapkan pada berbagai persoalan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Salah sa tunya, begitu marak informasi bohong atau hoaks di tengah-tengah masyarakat. “Karena itu, kita harus tanamkan dalam diri kita, untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar,” kata Didi.

Di tengah-tengah persoalan tersebut, Disi berharap kader-kader NU dapat menebarkan pesan-pesan perdamaian di Indonesia, khususnya di Kalimantan Barat.

“Seluruh kader NU harus berani menentang informasi hoaks dan isu negatif yang dapat mengganggu kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ucap Didi.

Tidak lupa pula, Didi mengajak seluruh tokoh dan kader NU untuk terus berdoa kepada Allah Swt, agar Indonesia tetap aman dan sejahtera. (N1)

Post Views: 49Sumber: Google News | Berita 24 Kalbar

Tidak ada komentar